Wabup Sijunjung Iraddatillah Hadiri Acara Bakaua di Nagari Palaluar

Wabup Sijunjung Iraddatillah Hadiri Acara Bakaua di Nagari Palaluar

TOPSUMBAR – Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt menghadiri acara Bakaua di Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII pada Minggu, 8 September 2024.

Bakaua yang telah menjadi agenda tahunan itu, berlokasi di Pokan Akok, Jorong Bungo, Nagari Palaluar adalah bentuk kesepakatan turun kesawah secara serentak.

Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan generasi muda bersama Pj. Wali Nagari Palaluar Tria Hasrizal, usai shalat Dzuhur telah berada dilokasi.

Acara diisi dengan Barzanji serta pembacaan do’a kepada Allah dengan harapan hujan jujur, padi menjadi, jaguang maupiah dan ternak berkembang biak serta sekalian musuh menjauh hendaknya.

Wabup, H. Iraddatillah, S.Pt yang hadir bersama Wakil Ketua LKAAM Sumatera Barat H. Epi Radisman, SH Datuak Paduko Alam dan Ketua LKAAM Sijunjung Zulma Fitra Datuak Gindo Jalelo serta anggota DPRD dan pimpinan OPD terkait pada kesempatan itu menikmati hidangan Nasi Badulang.

Camat Koto VII, Forkopimca, koordinator BPP kecamatan Koto VII bersama penyuluh pertanian pun turut mengikuti prosesi adat tersebut, yang kali ini mengusung tema, “Rawat Tradisi dan Silaturahmi untuk Kemajuan Ekonomi dan Nagari”.

Sebagaimana kebiasaan di Nagari Palaluar, pada saat Bakaua juga disiapkan “lomang” sebagai buah tangan bagi kaum laki-laki yang hadir.

“Terimakasih atas undangannya, kebersamaan dan kekompakan masyarakat adalah modal utama dalam membangun nagari,” demikian disampaikan Wabup H. Iraddatillah, S.Pt.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait