TP PKK Kabupaten Agam Selenggarakan Jambore Kader Posyandu 2024

TP PKK Kabupaten Agam Selenggarakan Jambore Kader Posyandu 2024

TOPSUMBAR – TP PKK Kabupaten Agam menyelenggarakan Jambore Kader Posyandu tahun 2024, yang berlangsung di Balairung Rumah Dinas Bupati Padang Baru, Lubuk Basung, pada Rabu 18 September 2024
.
Acara ini dihadiri oleh 240 peserta dan mengangkat tema “Melalui Jambore Kader Posyandu, Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.”

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Drs. Edi Busti, M.Si., mewakili Bupati Agam, Dr. Andri Warman, M.M., dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se-Kabupaten Agam, serta tamu undangan lainnya.

Acara yang dilaksanakan selama satu hari ini diramaikan dengan berbagai perlombaan untuk para kader Posyandu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Edi Busti menyampaikan harapannya agar Jambore Kader Posyandu ini dapat meningkatkan pengetahuan para kader, sekaligus menjadi sarana bertukar pengalaman.

Ia menegaskan bahwa Posyandu berfungsi sebagai garda terdepan dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung program untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Agam.

“Saya sebagai Sekda sangat menghargai dan mendukung kegiatan pemberdayaan ini, khususnya bagi para ibu yang berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarga. Dengan memberdayakan Posyandu, kita dapat membentuk generasi masa depan yang sehat dan berkualitas, serta menurunkan angka stunting,” kata Edi Busti.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menekankan pentingnya peran kader Posyandu dalam melakukan deteksi dini terhadap berbagai penyakit serta langkah-langkah pencegahannya.

Menurutnya, kader Posyandu harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan kompeten untuk menjalankan tugas mereka.

“Kami terus berkomitmen untuk memberdayakan Posyandu, dan Jambore ini adalah salah satu cara untuk memastikan para kader dapat melaksanakan tugas mereka secara optimal. Program Posyandu sejalan dengan visi dan misi Bupati Agam untuk menciptakan Kabupaten Agam yang lebih maju, berprestasi, dan beradab,” jelas Yenni.

(cia)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait