Temu Ramah Keluarga PKH di Jorong Guak Dama, Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kesejahteraan

Temu Ramah Keluarga PKH di Jorong Guak Dama, Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kesejahteraan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Solok gelar kegiatan temu ramah bersama keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) diadakan di Jorong Guak Dama, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 19 September 2024, dan dihadiri oleh Bundo PKH Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, Kepala Dinas Sosial Muliadi Marcos, beserta sejumlah kepala OPD dan Camat Kubung, Acil Fasra.

Turut hadir pula Forkompimcam Kubung dan para penerima manfaat PKH.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ny. Emiko Epyardi Asda yang akrab disapa Bundo PKH, menyampaikan rasa bahagia bisa berkumpul bersama ibu-ibu penerima PKH.

“Saya merasa senang dan bangga bisa bertemu langsung dengan ibu-ibu semua hari ini. Terima kasih atas semangat dan inisiatif kelompok PKH yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga acara temu ramah ini dapat mempererat hubungan silaturahmi kita,” ujar Bundo PKH.

Bundo PKH juga berharap bahwa melalui program ini, kesejahteraan ekonomi keluarga penerima manfaat semakin meningkat sehingga pada akhirnya dapat mandiri.

“Harapan kami, ke depan ibu-ibu penerima PKH bisa menjadi lebih mandiri, dan bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat bagi keluarga masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Muliadi Marcos, dalam sambutannya menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi dan memperluas manfaat program PKH.

“Hari ini kita melaksanakan pertemuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dengan keluarga PKH. Harapan kami, keluarga yang sudah mandiri dapat melaporkan kepada pembimbing PKH agar kesempatan tersebut bisa diberikan kepada saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan,” kata Muliadi.

Lebih lanjut, Muliadi menjelaskan bahwa bagi keluarga yang sudah mandiri, mereka akan diusulkan untuk mendapatkan Program PENA (Pahlawan Ekonomi Nusantara), yang akan memberikan bantuan modal usaha sebagai bentuk dukungan lanjutan.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan Buku PKH oleh Bundo PKH Kabupaten Solok, yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, sebagai simbol komitmen pemerintah untuk terus mendukung keluarga penerima manfaat agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian mereka.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait