Telan Dana Hingga Rp 9,6 Miliar, Proyek Pengaspalan Jalan di Pasaman Barat Dimulai, Target Rampung Sebelum Akhir Tahun

Telan Dana Hingga Rp 9,6 Miliar, Proyek Pengaspalan Jalan di Pasaman Barat Dimulai, Target Rampung Sebelum Akhir Tahun

TOPSUMBAR – Perbaikan jalan Provinsi Sumatera Barat di ruas Simpang Empat – Talu, Kabupaten Pasaman Barat sedang perbaikan.

Diketahui, proyek insfratruktur ini menelan anggaran sebesar Rp 9,6 Milyar dan dibiayai Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

“Iya benar, jalan itu sedang dalam perbaikan oleh kontraktor PT Aura Mandiri Sejahtera. Adapun panjang penanganan 16 Kilometer,” kata Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ru­ang (BMCR), Provinsi Sumatera Barat melalui PPK ruas jalan Simpang Empat – Panti, Tommy, kepada topsumbar.co.id, Rabu (4/9/2024).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, Proyek perbaikan jalan sedang berlangsung dan masuk tahap pengaspalan yang terdiri dari tambal sulam dan overlay. Targetnya siap sebelum akhir tahun 2024 ini.

“Perbaikan jalan ini menjadi salah satu prioritas dalam meningkatkan konektivitas wilayah. Tentunya akan memudahkan transportasi barang dan warga setempat,” ujarnya.

Kata dia, perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman ini menjadi sangat penting. Karena, sebagian besar jalan sudah rusak dengan kondisi aspal mengelupas.

“Saat musim hujan, jalan digenangi air akibat banyaknya lobang ditambah saluran yang belum memadai. Sehingga, potensi kerusakan jalan menjadi lebih tinggi, itulah sebabnya perbaikan jalan ini menjadi prioritas,” pungkasnya.

Hari ini, Jumat (6/9/2024) kontraktor pelaksana PT Aura Mandiri Sejahtera mulai melakukan patching aspal dilokasi yang di gali beberapa waktu lalu. Selesai melalui patching nantinya baru ada pekerjaan overlay.

“Semua yang sudah di gali bakal di aspal kembali, selanjutnya ada juga ruas yang dilakukan overlay aspal. Semoga, pekerjaan ini cepat selesai agar masyarakat gembira. Karena, selama ini masyarakat kurang nyaman melintas,” tandasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait