Tanah Amblas di Komplek Rindang Alam Pauh Kota Padang, Ancam Tiga Rumah Warga

Tanah Amblas di Komplek Rindang Alam Pauh Kota Padang, Ancam Tiga Rumah Warga

TOPSUMBAR – Tiga rumah warga di Komplek Rindang Alam, RW 03 RT 01, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, berada dalam ancaman serius akibat tanah amblas yang terjadi di wilayah tersebut.

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan karena retakan di tanah semakin melebar, menimbulkan potensi kerusakan lebih parah pada bangunan di sekitarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, di bawah arahan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Hendri Zulviton, bersama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL), langsung turun ke lokasi pada Minggu, 8 September 2024 untuk melakukan koordinasi dengan perangkat RW serta warga yang terdampak.

Bacaan Lainnya

Mereka juga memberikan informasi mengenai situasi terkini tanah longsor dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada.

Hendri Zulviton menyarankan agar warga yang rumahnya terancam segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, terutama selama musim hujan.

“Kami meminta warga yang rumahnya berada dalam area yang rentan longsor untuk lebih berhati-hati, terutama saat hujan deras. Pertimbangkan untuk evakuasi sementara waktu hingga situasi kembali stabil,” ujar Hendri.

Selain memantau situasi, BPBD juga siap memberikan bantuan jika kondisi di lokasi semakin memburuk.

Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan perkembangan situasi kepada pihak terkait agar tindakan penanganan bisa dilakukan secepat mungkin.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait