Tak Terduga! Ada Apa dengan Kampanye Riyanda-Jeffry di Hari Kedua?

Paslon Nomor Urut 1 Wako-Wawako Sawahlunto Blusukan di Pasar Talawi, Jumat, 27 September 2024.

TOPSUMBAR – Kampanye hari kedua pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2024-2029, Riyanda-Jeffry, pada Jumat, 27 September 2024, melakukan blusukan di Kecamatan Talawi, apa yang terjadi?

Pagi itu, massa pendukung, simpatisan, dan pengusung pasangan nomor urut satu, Riyanda-Jeffry, mulai berkumpul di Posko Pemenangan yang terletak di Binasi, Desa Talawi Mudiak.

Sebelum turun langsung ke lapangan, tim paslon menikmati sarapan bersama di Posko dan sebuah warung yang telah disiapkan oleh panitia kampanye, di mana mereka juga sempat ngopi bareng.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 10.45 WIB, Calon Wakil Wali Kota, H. Jeffry Hibatullah, S.H., mulai melakukan blusukan ke Pasar Talawi yang sedang ramai dengan pedagang untuk pasar mingguan, atau dikenal sebagai “Pasa Ketek.”

Dalam kunjungannya, Jeffry didampingi oleh Ketua Partai NasDem, H. Taufik Syahrial (Tarjok), dan Ketua PKS, Mukhsin Ferdian, S.Kom, bersama beberapa juru kampanye lainnya seperti Hasjonni, Sy, S.E., M.M., H. Ismed, S.H., Rio Mardanil, S.H., dan Asari Janus Kahar.

Saat menyapa para pedagang, salah satu ibu yang merupakan pedagang barang harian menyadari sosok Jeffry dan berkata, “Ini Jeffry, anak almarhum H. Emeldi dari CV Dasrat, kan? Bapaknya dulu pernah jadi pimpinan DPRD Sawahlunto. Saya tahu. Semoga anaknya juga amanah jadi pemimpin kota kita,” ucapnya.

Di lokasi berbeda, Calon Wali Kota Riyanda Putra, S.I.P., tengah berada di Masjid Istiqomah, Dusun Pintu Angin, Desa Tumpuak Tangah, Kecamatan Talawi.

Setelah menunaikan sholat Jumat berjamaah, warga sekitar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung dengan penuh kekhidmatan.

Yang menarik perhatian ialah, Riyanda terlihat duduk bersama Calon Wali Kota Paslon nomor urut dua, H. Deri Asta, S.H., di dalam Masjid Istiqomah.

Keduanya tampak santun dan persuasif, berbincang hangat sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh kaum Bundo Kanduang.

Momen ini menunjukkan kedewasaan para calon pemimpin, seolah mengisyaratkan bahwa Pilkada di Sawahlunto dapat berlangsung dalam suasana penuh kedamaian dan persaudaraan, atau yang dikenal dengan istilah pemilu badunsanak.

Usai acara, kampanye berlanjut dengan konvoi tertib menuju Desa Bukit Gadang dan Desa Batu Tanjung.

Sekitar sepuluh kendaraan roda empat dan 50 sepeda motor, serta ratusan pendukung, ikut meramaikan dengan sorak-sorai yel-yel “Riyanda-Jeffry menang, menang, menang! Era baru, Sawahlunto maju!”

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait