Surya Misfalah, Satu-satunya Putra Pasaman Barat yang Lulus IPDN Tahun 2024

Surya Misfalah, Satu-satunya Putra Pasaman Barat yang Lulus IPDN Tahun 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Surya Misfalah, Satu-satunya Putra Pasaman Barat yang Lulus IPDN Tahun 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Seorang siswa dari Kabupaten Pasaman Barat diterima masuk menjadi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2024.

Ia adalah Surya Misfalah seorang siswa dari SMAN 1 Pasaman.

Ahmad H, saudara kandung Surya Misfalah kepada topsumbar.co.id, Kamis, 5 September 2024 mengaku senang karena adiknya diterima masuk di IPDN.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami sangat senang dan bangga karena adik kami yang bernama Surya Misfalah bisa diterima di IPDN, bahkan untuk tahun pelajaran 2023-2024 hanya dia satu-satunya yang berhasil masuk IPDN dari Kabupaten Pasaman Barat,” jelas kakaknya.

Lebih lanjut pria asal Silaping, Kabupaten Pasaman Barat itu menyampaikan harapan yang besar semoga dia sukses dalam pendidikan dan karir nantinya.

Menjelang keberangkatan adiknya atau putra dari Drs. Yaman. MM itu ke Jatinangor, Bandung, Ahmad terlihat bangga. Karena memiliki adik seperti Surya Misfalah yang bisa diterima di IPDN.

“Adek saya memang tekun belajar selama di SMA Negeri 1 Pasaman. Dimana, di sekolah ia belajar di kelas IPA 1 atau kelas unggul. Selain itu ia juga hobi olahraga Futsal,” jelasnya juga.

Sebenarnya, Ahmad H tidak menyangka kalau adiknya bisa lolos seleksi test IPDN yang merupakan cita-citanya sejak masih di bangku SMP.

Dengan semangatnya yang kuat dan selalu berdoa, akhirnya ia berhasil.

“Mimpinya untuk menjadi abdi negara akhirnya nyata. Semoga, adek saya bisa mengemban amanah ini dengan baik tanpa kurang apapun,” pintanya.

(BB)

Pos terkait