Sudah Cair! Puluhan Ribu Anak di Sumbar Terima Beasiswa PIP Tahap I Jalur Aspirasi Hendrajoni

Sudah Cair! Puluhan Ribu Anak di Sumbar Terima Beasiswa PIP Tahap I Jalur Aspirasi Hendrajoni

TOPSUMBAR – Memasuki awal September 2024, kabar gembira datang bagi orang tua siswa di Sumatera Barat yang anak-anaknya terdaftar sebagai penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi Lisda Hendrajoni.

Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendrajoni, mengumumkan bahwa pencairan Beasiswa PIP tahap pertama tahun ini telah dimulai.

“Alhamdulillah, Beasiswa PIP untuk tahap pertama sudah bisa dicairkan. Bagi siswa yang sudah terdaftar sebagai penerima sebelumnya, pencairan dapat segera dilakukan. Sementara bagi penerima baru yang masuk dalam nominasi, bisa mulai mengaktifkan rekening untuk pencairan,” ujar Lisda Hendrajoni, yang dikenal akrab sebagai Bunda Lisda.

Bunda Lisda juga menyarankan agar khusus di Kabupaten Pesisir Selatan, para penerima dapat menghubungi Koordinator PIP atau Rumah PIP Bunda Lisda yang tersedia di setiap kecamatan.

“Untuk wilayah Pesisir Selatan, kami memiliki koordinator PIP dan Rumah PIP Bunda Lisda di tiap kecamatan. Silakan menghubungi mereka untuk proses aktivasi, tanpa ada biaya tambahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lisda menjelaskan bahwa pada tahap pertama ini, Sumatera Barat mendapat kuota 26.000 penerima Beasiswa PIP.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18.615 penerima berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, yang terdiri dari 7.250 siswa yang menerima berdasarkan SK Pemberian (DTKS) dan 11.375 siswa lainnya sebagai penerima baru.

Lisda juga menyampaikan, bagi siswa yang belum menerima beasiswa pada tahap pertama, masih dapat mendaftar untuk tahap kedua yang diperkirakan akan dicairkan pada Oktober 2024.

“Bagi yang belum terdaftar pada tahap pertama, segera daftarkan untuk tahap kedua. Insha Allah, pencairannya akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Semoga bantuan PIP ini dapat meringankan beban orang tua siswa dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait