Suchi Hati Diva Berbagi Kisah Pengalaman Pertama Sebagai Penyelenggara Pemilu di Sijunjung

Suchi Hati Diva Berbagi Kisah Pengalaman Pertama Sebagai Penyelenggara Pemilu di Sijunjung

TOPSUMBAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan hari Rabu, 27 November 2024, tinggal 69 hari lagi.

Suksesnya agenda nasional tersebut, tak bisa dilepaskan dari peranan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sejak bertugas mulai hari Kamis, tanggal 16 Mei 2024 lalu, PPK telah melalui proses dan tahapan guna suksesnya agenda demokrasi di “Ranah Lansek Manih”.

Bacaan Lainnya

“Melalui PPK saya menemukan pengalaman yang sangat berharga,” demikian Suchi Hati Diva, S.Sos mengawali kisahnya.

Suchi, demikian sapaan gadis kelahiran Padang, 4 Oktober 2000 ini, yang menjadi anggota PPK di Kecamatan IV Nagari.

Bersama team work nya, yang terdiri dari Hafiz Fadillah, Elva Wirma Yenti, Tri Mulya Darmawan serta Ardi Genta, Suchi merasakan kebersamaan dan solidaritas.

“Strategi kerja, disertai kebersamaan dan solidaritas sangat tinggi,” ucapnya menambahkan.

“Pola pikir kita diasah, pola kalimat kita diatur sehingga yang keluar dari ucapan adalah kata-kata yang bernas,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Suchi yang juga tercatat sebagai atlet panahan, dulunya juga penggemar atletik (tolak peluru, lempar cakram dan lempar lembing).

Sehari-harinya Suchi, lulusan UIN Sjech M. Djamil Djambek (2023), berdomisili di Jorong Dusun Tuo, Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari.

“Harapan kita tentunya, Pilkada 2024 ini lancar jaya dan sesuai dengan tujuan hendaknya,” demikian harapan Suchi, yang ternyata adalah kerabat Iwan Samurai, atlet binaraga yang telah mempersembahkan medali emas untuk Sumatera Barat pada PON XXI Aceh-Sumut.

Hal itu diungkapkan Suchi, yang baru pertama kali menjadi penyelenggara Pemilu, ditemui di Muaro Sijunjung pada Rabu, 18 September 2024.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait