Satgas Humas OMP Singgalang Tingkatkan Patroli Siber untuk Amankan Pilkada 2024

Satgas Humas OMP Singgalang Tingkatkan Patroli Siber untuk Amankan Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Praja Singgalang intensif melakukan patroli siber.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi dan menanggulangi berbagai bentuk kejahatan siber yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada.

Kasatgas Humas, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengungkapkan bahwa patroli siber ini melibatkan personel dari satgas humas yang akan memantau isu-isu terkait Pilkada 2024 di media sosial serta media mainstream.

Bacaan Lainnya

“Patroli siber ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi hoax, provokasi, ujaran kebencian (hate speech), dan propaganda yang berpotensi memecah belah masyarakat,” ujar Kombes Dwi dalam rilis resminya pada Kamis, 5 September 2024.

Kombes Dwi juga menambahkan bahwa selain mendeteksi informasi yang salah, patroli siber ini berfungsi untuk mengumpulkan data dan informasi tentang berita hoax yang berpotensi merusak pelaksanaan Pilkada.

“Dengan langkah ini, kami berharap dapat menjaga keamanan dan integritas Pilkada 2024 dari gangguan yang disebabkan oleh kejahatan siber,” tuturnya.

Upaya ini menjadi bagian dari strategi untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan dari ancaman siber, yang semakin marak menjelang hari-H Pilkada.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait