Sah! H. Ilham Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Agam Periode 2024-2029

Sah! H. Ilham Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Agam Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – H. Ilham, Lc, Ma, resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam untuk periode 2024-2029.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Agam yang berlangsung di aula utama pada Selasa, 24 September 2024.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung di hadapan sejumlah tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. H. Edi Busti, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Rahman, S.IP, jajaran Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, kepala OPD, serta para anggota DPRD Kabupaten Agam.

Sebelumnya, H. Ilham telah menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Agam setelah pelantikan anggota DPRD pada 20 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Agam, Villa Erdi, M.Si, membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-672-2024, yang mengesahkan H. Ilham sebagai Ketua DPRD Agam, serta Muhammad Risman dari Partai Nasdem dan Henrdizal dari Partai PAN sebagai Wakil Ketua DPRD Agam. Surat keputusan ini ditetapkan di Padang pada 19 September 2024.

Dalam sambutan usai pelantikan, H. Ilham menekankan pentingnya menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh fraksi di DPRD serta para pemangku kepentingan untuk memajukan Kabupaten Agam.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam mewujudkan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat Agam serta berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan daerah,” ujar H. Ilham.

Ia juga menekankan bahwa di bawah kepemimpinannya, DPRD Agam akan terus berusaha menjadi lembaga yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat, serta bergerak menuju perubahan yang lebih baik.

Saat ini, DPRD Agam terdiri dari tujuh fraksi, yaitu:

  1. Fraksi Partai PKS
  2. Fraksi Partai PAN
  3. Fraksi Partai Nasdem
  4. Fraksi Partai Demokrat
  5. Fraksi Partai Gerindra
  6. Fraksi Partai PPP
  7. Fraksi Partai Golkar (gabungan dari Partai Golkar, PBB, PKB, dan Hanura).

Dengan formasi ini, DPRD Agam siap menjalankan tugasnya untuk lima tahun ke depan.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait