Riyanda Putra Silaturahmi di Dusun Sawah Talang Muarokalaban, Ajak Warga Dukung Era Baru Sawahlunto

Riyanda Putra, S.I.P Calon Wako Sawahlunto Periode 2025-2030.

TOPSUMBAR – Riyanda Putra, S.I.P., calon Wali Kota Sawahlunto, mengadakan kunjungan silaturahmi ke Dusun Sawah Talang, Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang pada Senin, 16 September 2024.

Acara yang digelar di kediaman Nasaruddin-Yulisfina ini menjadi momen penting bagi Riyanda untuk menyampaikan visinya bagi Sawahlunto.

Dalam pertemuan tersebut, Riyanda didampingi oleh tokoh senior, H. Erizal Ridwan, S.T., M.M., yang merupakan mantan Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Sawahlunto dua dekade lalu.

Bacaan Lainnya

Erizal menyampaikan bahwa pasangan Riyanda Putra dan H. Jeffry Hibatullah, yang maju dalam Pilkada Sawahlunto 2024, mewakili generasi muda yang siap membawa perubahan bagi kota yang sedang mengalami berbagai tantangan.

“Pasangan ini adalah pilihan yang tepat untuk Sawahlunto. Kami tidak menawarkan janji, tapi bukti nyata untuk perubahan yang lebih baik,” ujar Erizal dalam sambutannya, seraya mengajak warga untuk mendukung Riyanda dan Jeffry pada 27 November 2024 mendatang.

Erizal juga menyinggung masalah kesehatan yang menjadi perhatian utama.

Ia mengungkapkan keprihatinannya terkait mahalnya biaya kesehatan dan seringnya pasien dirujuk ke rumah sakit di luar Sawahlunto, seperti RSUD Batu Sangkar atau Padang.

Menurutnya, masalah ini harus segera diperbaiki, bersamaan dengan perbaikan sektor pendidikan dan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Riyanda mengungkapkan alasan di balik keinginannya maju sebagai Wali Kota Sawahlunto.

Ia menyoroti beberapa permasalahan yang dihadapi kota tersebut, termasuk pariwisata yang kurang berkembang, infrastruktur yang belum memadai, serta meningkatnya angka pengangguran.

Riyanda, yang merupakan lulusan Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, juga menyebutkan bahwa ia maju dengan tekad bulat setelah melihat keadaan Sawahlunto yang membutuhkan perubahan signifikan.

Sebagai bukti keseriusannya, Riyanda telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Sawahlunto setelah dilantik pada 12 Agustus 2024 lalu.

“Demi mewujudkan ‘Era Baru, Sawahlunto Maju’, saya memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama H. Jeffry Hibatullah, putra dari almarhum H. Emeldi, mantan pimpinan DPRD Sawahlunto,” jelas Riyanda.

Sebagai pengusaha sukses yang memimpin perusahaan BAHY Kreatif di Desa Muarokalaban, Riyanda berkomitmen memberdayakan masyarakat lokal.

Pada usia 34 tahun ini, Riyanda Putra suami dari Yori Gemitia Putri, SE., MM., jebolan Universitas Trisakti Jakarta ini, ingin mengimplementasikan ilmu yang dituntutnya di Universitas Padjadjaran Bandung sebagai Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.I.P) untuk kota Sawahlunto priode 2025-2030.

Hingga saat ini, perusahaan yang dipimpinnya yakni, BAHY Kreatif di Desa Muarokalaban yang bergerak di bidang konveksi advertising mempekerjakan 80 persen tenaga kerja dari warga setempat.

Pada akhir pertemuan, Riyanda mengungkapkan rasa harunya bertemu dengan masyarakat Dusun Sawah Talang, yang pernah menjadi nasabahnya ketika ia bekerja sebagai marketing di Bank BRI Sawahlunto antara tahun 2014 hingga 2019.

Dengan tekad dan semangat, Riyanda berharap dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi kota Sawahlunto pada periode 2025-2030.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait