Resmi Dilepas Nurfirman Wansyah Anggota DPRD Sumbar, Ribuan Pelajar Ikuti SMANSA Run dalam SMANSA Competition IV

Resmi Dilepas Nurfirman Wansyah Anggota DPRD Sumbar, Ribuan Pelajar Ikuti SMANSA Run dalam SMANSA Competition IV

TOPSUMBAR – Kegiatan SMANSA Competition IV Tahun 2024 resmi dimulai dengan lomba lari bertajuk SMANSA Run Open Student Rost yang diikuti oleh ribuan pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Sumatera Barat.

Acara ini secara resmi dilepas oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nurfirman Wansyah di Sei Aro, Kecamatan KPGD, Sabtu (14/9/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Solok Selatan, Asril, menjelaskan bahwa kegiatan SMANSA Run merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT ke-56 SMA Negeri 1 Solsel, yang juga mencakup turnamen basket dan lomba debat bahasa Inggris.

Bacaan Lainnya

“Acara ini merupakan kolaborasi OSIS dengan seluruh guru di sekolah,” ungkap Asril, yang didampingi oleh Ketua Pelaksana, Harri Jumarto Suriadi, dan Ketua OSIS, Afdal Junaidi.

Perlombaan dimulai dari Sei Aro dan berakhir di halaman SMA Negeri 1 Solsel. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul atlet maraton di kalangan pelajar Solok Selatan dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Kami berharap dapat melahirkan atlet muda berbakat dari kegiatan ini,” tambah Asril.

Dalam sambutannya, Nurfirman Wansyah menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan SMANSA Competition IV.
Menurutnya, kegiatan yang melibatkan ribuan pelajar ini mampu meningkatkan kreativitas dan semangat kompetitif siswa.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi para siswa untuk berprestasi dan mengevaluasi kemampuan mereka dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Acara pelepasan turut dihadiri oleh Ketua Komite SMA Negeri 1 Solsel, Edrusman, beserta para pengurus komite, serta tamu undangan lainnya.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait