Progul Paslon Edwin-Albert, Rifnaldi : Pendirian Perguruan Tinggi Baru di Padang Panjang Berdampak Multy Player Effect

Progul Paslon Edwin-Albert, Rifnaldi : Pendirian Perguruan Tinggi Baru di Padang Panjang Berdampak Multy Player Effect

TOPSUMBAR – Salah satu program unggulan (Progul) pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Dr. H. Edwin dan H. Albert, S. Pd. MM.,di bidang pendidikan adalah pendirian Perguruan Tinggi baru di Padang Panjang.

Pendirian Perguruan Tinggi baru itu nantinya bisa berdampak multy player effect bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 1 itu, Rifnaldi dalam bincang Progul paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Edwin-Albert, bersama Topsumbar.co.id, di Padang Panjang, Sabtu (28/9/2024).

Disebutkannya, pada Perguruan Tinggi baru itu nantinya terdapat 4 Fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Hukum, Ekonomi, dan Kedokteran Gigi.

“Menyusul akan ada juga program studi (prodi) Pariwisata dan prodi unggulan lainnya,” ujarnya.

Rifnaldi menjelaskan, yang dimaksud bisa berdampak multy player effeck dengan keberadaan Perguruan tinggi baru itu adalah keberadaanya akan memberi pengaruh luas terhadap kemajuan Kota Padang Panjang dari berbagai sisi.

“Dengan pendirian dan keberadaan kampus Perguruan Tinggi baru itu nantinya akan mampu mendongkrak perekonomian warga, akan banyak warga mendirikan kost-kost an, kedai, warung, dan menggairahkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) lainnya,” jelasnya.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya dengan pendirian kampus Perguruan Tinggi baru di Padang Panjang kian menasbihkan Kota Padang Panjang sebagai kota tujuan pendidikan.

“Sebagaimana kita ketahui Padang Panjang sudah lama dikenal sebagai kota tujuan pendidikan. Di sini ada Perguruan Thawalib, Diniyyah Puteri, Pesantren Serambi Mekkah, Institut Seni Indonesia, dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya serta nanti bakal ada Perguruan tinggi baru. Otomatis Padang Panjang kian dikenal sebagai kota tujuan pendidikan,” tutur Pak Ce panggilan akrabnya Rifnaldi.

Ia menambahkan, bila kampus Perguruan Tinggi baru itu terwujud, dalam penerimaan mahasiswa baru disediakan sepuluh persen kuota bagi putra putri Padang Panjang yang tamat sekolah menengah atas.

“Keberadaan kampus Perguruan Tinggi baru itu nantinya tetap memperhatikan putra putri Padang Panjang, minimal dalam penerimaan mahasiswa baru sepuluh persen kuota disediakan bagi putra putri Padang Panjang,” imbuh Pak Ce sembari menyebutkan nanti juga ada beasiswa bagi putra putri Padang Panjang.

Kemudian, masih Progul di bidang pendidikan adalah mewujudkan satu rumah satu sarjana.

Artinya, mengupayakan dalam setiap rumah di Padang Panjang ada satu orang sarjana dan wacana itu sudah diurai lengkap pada Progul bidang pendidikan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Edwin dan Albert,” pungkas Pak Ce.

(AL)

Pos terkait