Porsis CUP 17 Berakhir, Singa Lapar Raih Gelar Juara Usai Kalahkan Josal FC Lewat Adu Penalti

Porsis CUP 17 Berakhir, Singa Lapar Raih Gelar Juara Usai Kalahkan Josal FC Lewat Adu Penalti

TOPSUMBAR – Turnamen bola kaki Porsis Cup 17 tahun 2024 di Jorong Simpang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditutup.

Penutupan tersebut berlangsung usai laga Final antara Singa Lapar FC vs Josal FC.

Pada laga final, Singa Lapar FC asal Aek Nabirong, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat berhasil mengalahkan Josal FC asal Padang Pariaman dengan adu Pinalti dengan skor 4:2.

Laga final di lapangan sepak bola Porsis FC, Jum’at (13/9/2024) itu, kedua tim harus menjalani adu pinalti setelah permainan imbang dengan skor 0:0 pada menit normal.

Sebelum melaju ke partai final, Singa Lapar FC berhasil mengalahkan beberapa tim unggulan dari berbagai wilayah.

Ini berkat kerja sama yang kuat dan tangguh, sehingga bisa melewati babak demi babak dan melaju sampai ke partai final hingga keluar sebagai juara 1 pada turnamen Porsis Cup 17 tahun 2024.

Pengurus Singa Lapar FC, Niat Bakti Lubis mengucapkan rasa syukur atas raihan tim mereka. Karena, ini impian dari semua pemain Singa Lapar FC.

Juara ini kata Niat Bakti, berkat kerja keras pemain. Sehingga, sampai ke puncak pertandingan dan menjadi juara.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat Aek Nabirong, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat,” sebut Niat Bakti yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat itu.

Selain itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Hanafi Lubis yang merupakan putra Aek Nabirong itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain dan panitia atas suksesnya turnamen Porsis Cup ke 17 tahun 2024 ini.

Dengan turnamen ini, diharapkan tali silaturrahmi tetap terjalin baik sesama pemain maupun masyarakat pada umumnya.

Ia mengingatkan agar prestasi tersebut dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk ke lebih baik dalam mencetak atlet yang berprestasi.

“Melalui turnamen ini, kita jadi belajar untuk bersikap dewasa, karena tidak zamannya lagi ada keributan disetiap turnamen. Alhamdulillah, turnamen ini berjalan lancar dan damai walaupun penontonnya ramai luar biasa. Mari kita jadikan sepak bola ini selain sebagai olah raga juga sebagai hiburan untuk masyarakat,” pungkasnya.

“Selamat kepada Singa Lapar FC dan Josal FC yang sudah menyuguhkan permainan yang handal di laga Final Porsis Cup 2024. Jadikan kemenangan untuk prestasi lebih baik kedepan,” tandasnya.

Panitia Porsis Cup 17 Tahun 2024, J Firmansyah saat dikonfirmasi mengatakan, ucapan terima kasih kepada para undangan diantaranya Calon Gubernur Sumbar, Epyardi Asda, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Kadispora Pasbar Media Fitra, Camat Koto Balingka Makmur Hidayat, Ketua Koni Pasaman Barat, Ketua Koni Kecamatan Koto Balingka, Tokoh Masyarakat Pasaman Barat Najjar Lubis, seluruh panitia, seluruh club sepakbola dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Firmansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas turnamen yang berjalan dengan lancar.

Selain sebagai sarana olah raga kata Firmansyah, turnamen ini juga menjadi penggerak perekonomian masyarakat, sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan hiburan warga.

Tak kalah penting, sebutnya, turnamen Porsis Cup 17 tahun 2024 ini terbukti sukses, karena dengan penuh kebersamaan sehingga turnamen ini berjalan dama tanpa ada gesekan atau keributan, walaupun sorakan penonton bergemuruh.

“Alhamdulillah, sejak awal hingga penutupan berjalan dengan aman dan lancar. Sepak bola yang selama ini identik dengan kerusuhan alhamdulillah pada turnamen ini tidak ada,” ucapnya.

Total hadiah yang diberikan pada turnamen Porsis Cup 2024 sebesar Rp 52.500.000 dengan rincian sebagai berikut:

  1. Juara 1 diraih oleh Singa Lapar FC yang menerima trofi dan uang tunai sebesar Rp30.000.000.
  2. Juara 2 diraih oleh Josal FC yang menerima trofi dan uang tunai sebesar Rp20.000.000.
  3. Top Skor diraih oleh Fauzi Idrus dari Balap FC, yang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1.500.000.
  4. Pemain Terbaik diraih oleh Doni dari Singa Lapar FC, yang menerima hadiah uang tunai sebesar Rp1.000.000.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait