Polsek Batang Kapas Gagalkan Aksi Tawuran Remaja di Pesisir Selatan, 14 Pelaku Diamankan

Polsek Batang Kapas Gagalkan Aksi Tawuran Remaja di Pesisir Selatan, 14 Pelaku Diamankan

TOPSUMBAR – Jajaran Polsek Batang Kapas berhasil mengamankan puluhan remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran di daerah Sawah Laweh, Kampung Tanah Kareh, Sungai Pampan, Kenagarian Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Insiden ini diketahui terjadi pada Sabtu dini hari, 28 September 2024.

Kapolsek Batang Kapas, Iptu Elhan, menyatakan bahwa aksi tersebut terdeteksi saat tim patroli yang dipimpin oleh Aipda Zulfikar dan Bripka Doni Maskuri melakukan pengawasan rutin.

“Kami mendapatkan informasi dan langsung bergerak cepat untuk mencegah terjadinya tawuran yang melibatkan sejumlah remaja,” ujar Iptu Elhan.

Remaja yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut antara lain: R (19), YNP (17), FAR (15), BL (16), MN (18), DSA (15), NK (15), AS (18), Y (17), AR (18), BC (18), ZI (19), AP (17), dan RAA (17).

Menurut Iptu Elhan, perkelahian tersebut dipicu oleh permasalahan antara dua kelompok remaja dari Kampung Taluak Kasai dan Kampung Taluak Limpaso, Kecamatan Batang Kapas.

“Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden ini,” lanjutnya.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga digunakan dalam aksi tersebut, termasuk satu buah celurit besar, satu pipa besi, serta enam unit sepeda motor.

Sepeda motor yang disita adalah Honda Beat warna biru putih dengan nomor polisi BM 4758 HJ, Honda Vario warna biru putih nopol BA 2189 BT, Honda Beat hitam tanpa plat, Yamaha Mio Soul hitam les hijau nopol BA 6244 GI, Honda Scoopy merah nopol BA 6082 GA, dan Yamaha Mio Soul merah tanpa nomor polisi.

Pihak kepolisian kemudian memanggil orang tua dari para pelaku tawuran untuk dilakukan pembinaan dengan melibatkan Wali Nagari Taluak, Isarzen.

Dalam pertemuan tersebut, Iptu Elhan memberikan arahan kepada para orang tua dan pelaku, mengimbau mereka untuk menjaga anak-anak dari perbuatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami berharap orang tua bisa lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang,” tegas Iptu Elhan.

(AB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait