PMI Lima Puluh Kota Gelar Senam Massal dan Penanaman Pohon dalam Peringatan HUT ke-79

PMI Lima Puluh Kota Gelar Senam Massal dan Penanaman Pohon dalam Peringatan HUT ke-79

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar berbagai kegiatan, di antaranya senam massal dan penanaman pohon.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Komplek Perkantoran Bupati di Sarilamak, Minggu (22/09/2024), dan dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Ratusan masyarakat ikut memeriahkan senam massal yang juga dihadiri Ketua TP-PKK sekaligus Ketua PMI Lima Puluh Kota, Ny. Nevi Zulvia, Sekretaris Daerah Herman Azmar, Kepala Cabang Bank Nagari Afnizon, Asisten II Eki Hari Purnama, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan senam massal, tetapi juga dengan donor darah, penanaman pohon, dan pengundian hadiah bagi peserta.

Bupati Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada pengurus PMI atas terselenggaranya acara ini, yang menurutnya mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui olahraga.

“Selamat ulang tahun PMI yang ke-79. Semoga PMI semakin profesional, tanggap, dan tulus dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin mempererat kebersamaan dan solidaritas dalam upaya menebarkan kebaikan untuk kemanusiaan,” ungkap Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pengurus PMI, serta memegang teguh prinsip-prinsip dasar PMI, seperti kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan, dan kesemestaan.

Ketua PMI Lima Puluh Kota, Ny. Nevi Zulvia, dalam wawancaranya dengan Tim Humas Diskominfo, menyebutkan bahwa 79 tahun perjalanan PMI adalah perjalanan panjang yang sejalan dengan usia kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, pengalaman ini menjadi fondasi bagi PMI untuk terus berkembang dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“PMI adalah organisasi yang progresif, mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Tema HUT kali ini, Aksi Adaptasi Iklim, mencerminkan spirit kolaborasi untuk mencegah dampak buruk perubahan iklim serta menekankan pentingnya kekuatan dan fleksibilitas dalam menghadapi tantangan lingkungan yang terus berubah,” ujar Nevi.

Nevi juga menekankan bahwa adaptasi iklim yang dijalankan PMI bertujuan untuk memastikan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang, dengan fokus pada kesehatan dan keberlanjutan lingkungan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait