Plt Sekdako Pariaman Dukung Program EKI untuk Pengembangan Pariwisata di Pantai Pariaman Tengah

Plt Sekdako Pariaman Dukung Program EKI untuk Pengembangan Pariwisata di Pantai Pariaman Tengah

TOPSUMBAR – Plt Sekretaris Daerah Pariaman, Yaminu Rizal, menyatakan dukungannya terhadap Program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang diluncurkan di kawasan wisata sepanjang pantai Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Dukungan ini disampaikan dalam acara Business Matching EKI yang diadakan oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Barat, di Aula Balikota Pariaman pada Kamis, 12 September 2024.

Dalam sambutannya, Yaminu Rizal menekankan pentingnya program EKI dalam memperkuat sektor pariwisata di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Ia menekankan bahwa Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang signifikan, dan beberapa daerah telah menetapkan pariwisata sebagai visi utama mereka.

“Kepada pelaku UMKM di sepanjang pantai Kecamatan Pariaman Tengah, saya harap agar dapat menunjukkan profesionalisme serta menjaga standar kebersihan, kenyamanan, dan kesetaraan harga,” kata Yaminu Rizal.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada OJK atas inisiatif program ini dan mengajak masyarakat untuk serius dalam mengikuti pelatihan dan pendampingan yang diberikan.

Sementara itu, perwakilan TPAKD Provinsi Sumbar, yang juga Plt Deputi Direktur Pengawasan Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, menjelaskan bahwa OJK bertugas untuk membentuk, mengawasi, serta memberikan edukasi dan perlindungan kepada konsumen jasa keuangan.

“OJK berperan aktif dalam mempercepat akses keuangan untuk masyarakat, yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan stabil. Program TPAKD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan, penataan pendapatan, dan pengurangan kesenjangan,” jelasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait