Pj Wali Kota Payakumbuh Terima Kunjungan Kepala BPOM, Perkuat Sinergi Pengawasan Produk

Pj Wali Kota Payakumbuh Terima Kunjungan Kepala BPOM, Perkuat Sinergi Pengawasan Produk

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Wawan Sofianto, menyambut kunjungan Kepala BPOM di Payakumbuh, Iswadi, beserta rombongan di ruang kerja Kantor Wali Kota Payakumbuh pada Rabu, 11 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi antara BPOM dan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pengawasan produk-produk yang beredar di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Iswadi memperkenalkan diri beserta anggota rombongan kepada Pj Wali Kota Suprayitno dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa selain untuk bersilaturahmi, BPOM juga siap bekerja sama dengan Pemko Payakumbuh dalam mengawasi produk makanan, obat-obatan, dan kosmetik yang beredar di wilayah tersebut.

Pj Wali Kota, Suprayitno menyambut baik kunjungan dan niat baik dari BPOM. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPOM Iswadi dan rombongannya yang telah bersedia datang dan bersilaturahmi.

Suprayitno menegaskan komitmennya untuk mendukung dan bersinergi dengan BPOM demi menjaga keamanan dan kualitas produk yang beredar di Kota Payakumbuh.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan silaturahmi ini, komunikasi dan kerja sama kita dapat terjalin dengan baik di masa mendatang,” ujar Suprayitno.

Lebih lanjut, Suprayitno meminta BPOM di Payakumbuh untuk berperan aktif dalam memajukan kota, khususnya dalam hal pengawasan dan kepatuhan terhadap regulasi produk.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya penyatuan data untuk menghindari informasi yang tidak konsisten.

“Masih sering ditemukan data yang tidak terintegrasi atau tidak bersifat satu data, sehingga menimbulkan kebingungan. Ke depan, kita berharap bisa memiliki akses ke satu data demi kepentingan bersama untuk kota ini,” tutup Suprayitno.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait