Pimpinan DPRD Padang Pariaman 2024-2029 Dilantik, Rahmang Tekankan Sinergi untuk Kemajuan Daerah

Pimpinan DPRD Padang Pariaman 2024-2029 Dilantik, Rahmang Tekankan Sinergi untuk Kemajuan Daerah

TOPSUMBAR – Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang MM, menghadiri sidang paripurna untuk pengambilan sumpah pimpinan DPRD Padang Pariaman masa jabatan 2024-2029.

Acara berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Padang Pariaman pada Senin, 23 September 2024.

Dalam sambutannya, Rahmang menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik, menekankan bahwa mereka memiliki tanggung jawab besar sebagai wakil rakyat.

“Saya yakin dengan pengalaman dan dedikasi yang Anda miliki, lembaga ini akan dipimpin dengan baik,” ujarnya.

Wabup Rahmang berharap pelantikan ini membawa semangat baru untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman.

Ia juga mengajak semua pihak untuk membangun sinergitas yang kuat antara eksekutif dan legislatif demi terwujudnya visi dan misi daerah yang lebih baik.

Pimpinan DPRD yang diambil sumpahnya terdiri dari Aprinaldi, S.Pd, M.Pd, AIFO dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua, dan Wira Satria, S.Sos, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), serta Firman, S.Si, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua.

Penetapan mereka berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-676-2024.

Ketua sementara DPRD, Hasanudin, menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan surat menyurat kepada pimpinan partai politik untuk mengusulkan nama calon pimpinan definitif.

“Setelah pengambilan sumpah ini, berakhir pula tugas kami sebagai pimpinan sementara,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh pimpinan DPRD dan diakhiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman.

Wakil Bupati menyerahkan SK Gubernur kepada Ketua DPRD dan menyerahkan palu simbolis dari pimpinan sementara kepada pimpinan definitif.

Dalam sambutan pertamanya, Ketua DPRD Aprinaldi menyampaikan terima kasih kepada pimpinan sementara dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk mewakili aspirasi publik.

Ia menyadari tugas ini tidaklah ringan dan meminta dukungan dari semua pihak untuk mencapai tujuan bersama.

“Dengan dukungan dari semua elemen, kita dapat melaksanakan tugas demi Padang Pariaman yang lebih sejahtera,” tutupnya, menandai penutupan sidang paripurna dengan ketukan palu simbolis.

(zaituni)

Pos terkait