Pimpinan DPRD Padang Panjang 2024-2029 Resmi Diangkat, Imbral Ketua, Mardiansyah dan Nurafni Fitri Wakil Ketua

TOPSUMBAR – Pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029 resmi diangkat dan diambil sumpahnya.

Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Padang Panjang digelar pada rapat paripurna bertajuk peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029 di ruang rapat DPRD Kota Padang Panjang, Jumat (20/9/2024).

Adapun pimpinan DPRD Kota Padang Panjang yang diangkat dan diambil sumpah janjinya adalah Imbral, SE sebagai ketua, Mardiansyah, S.Kom dan Nurafni Fitri, SH sebagai Wakil Ketua.

Penetapan pengangkatan peresmian pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029 dibacakan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Padang Panjang, Wita Desi Susanti, SH.

“Sesuai dengan keputusan DPRD Kota Padang Panjang nomor 8 tahun 2024 tanggal 17 September 2024 tentang penetapan calon pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029, perlu diresmikan pengangkatannya sebagai pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029,” ujarnya.

Adapun yang memandu sumpah/janji terhadap tiga pimpinan DPRD Kota Padang Panjang itu adalah Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang,, Agung Wicaksono, SH. M. Kn.

Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029 itu, turut dihadiri Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Penjabat Sekdako Padang Panjang, Winarno, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Imbral usai diangkat dan diambil sumpah/janjinya sebagai Ketua DPRD Kota Padang Panjang, dalam sambutan perdananya mengatakan sumpah janji menguatkan dari amanat undang-undang yang tentunya  harus dijalankan dan ditepati bersama.

“DPRD Kota Padang Panjang adalah unsur penyelenggara pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dan melahirkan kebijakan-kebijakan daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah serta melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan daerah,” ujarnya.

Menurut Ketua DPD NasDem Kota Padang Panjang itu, peresmian pengangkatan dan sumpah janji pimpinan DPRD merupakan satu proses demokrasi sekaligus sebagai titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintah di Kota Padang Panjang.

“Untuk itu perkenankanlah kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada fraksi-fraksi yang telah memfasilitasi semua agenda DPRD demi terlaksananya rapat paripurna DPRD dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029 pada hari ini,” ucapnya.

Selanjutnya Imbral atas nama pimpinan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD, saudari Sekwan dan jajaran pemerintah Kota Padang Panjang atas dukungan dalam penyelenggaraan acara ini.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang yang telah berpartisipasi aktif demi berjalannya demokrasi di Kota Padang Panjang dengan damai dan lancar,” imbuhnya.

Begitupun pada kesempatan ini perkenankanlah kami mewakili pimpinan menyampaikan ucapan terina kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem,  Sekjend, Ketua DPW, Ketua DPC dan nama-nama lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah mempercayakan amanah kepada kami menjadi pimpinan DPRD Kota Padang Panjang masa jabatan 2024-2029. Mudah-mudahan amanah ini dapat kami emban dengan sebaik-baiknya.

“Pada hari ini dengan izin Allah SWT kami telah resmi diangkat dan diambil sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Kota Padang Panjang. Kami berkomitmen melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya demi menjalankan amanah masyarakat Kota Padang Panjang. Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan petunjuknya, Aamiinn ya rabbal’alaminn,” pungkas Imbral.

(AL)

Pos terkait