Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas 2024, Mahyeldi Tegaskan Komitmen Tingkatkan Transportasi di Sumbar

Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas 2024, Mahyeldi Tegaskan Komitmen Tingkatkan Transportasi di Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 pada Selasa, 17 September 2024 di Padang.

Dalam pidatonya, ia menekankan pentingnya peningkatan layanan transportasi bagi masyarakat Sumbar.

Selain membacakan amanat Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, yang mengangkat tema “Transportasi Maju Nusantara Baru”, Mahyeldi juga menegaskan bahwa perbaikan layanan transportasi harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Menteri, pembangunan transportasi harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan kualitas dan kuantitas yang berkesinambungan,” ucap Mahyeldi usai membacakan pesan dari Menhub.

Mahyeldi juga mengapresiasi seluruh insan perhubungan di Sumbar yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan prima, terutama dalam masa-masa krusial seperti mudik lebaran dan saat bencana alam yang sempat memutus sejumlah ruas jalan penting di Sumbar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, khususnya Polri, TNI, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), serta instansi di bawah Kementerian Perhubungan. Terima kasih juga kepada bupati dan wali kota yang telah mendukung kebijakan transportasi yang berpihak pada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Mahyeldi juga menegaskan bahwa seluruh pencapaian di sektor transportasi merupakan hasil dari kolaborasi lintas sektor.

Menurutnya, tanpa kerjasama tersebut, tidak mungkin ada peningkatan layanan transportasi di Sumbar yang signifikan.

“Melalui alokasi APBN dan APBD, kita akan terus memperbaiki infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara, dan proyek strategis lainnya, termasuk percepatan pembangunan jalan tol, flyover Sitinjau Lauik, serta jalan penghubung antar daerah,” tuturnya.

Pada momen tersebut, Mahyeldi juga menyerahkan penghargaan yang diraih oleh beberapa kabupaten/kota, termasuk penghargaan Wahana Tata Nugraha dan inovasi layanan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Dishub Pemko Payakumbuh, Pemkab Tanah Datar, Pemko Solok, Pemkab Solok, dan Pemkab Pesisir Selatan.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait