PGRI Koto VII Gelar Lomba Solo Song Jelang Peringatan HGN ke-79 Tingkat Kabupaten Sijunjung

Dari kiri kekanan Nomor 3, Kemri Firdana Juara 1 Putra dan Nomor 7, Weri Wirnawati Juara 1 Putri | (Foto: Dok.Rollys Koto).

TOPSUMBAR – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-79 yang jatuh pada 25 November 2024 mendatang dipercepat pelaksanaannya di Kabupaten Sijunjung.

Berdasarkan kesepakatan dengan berbagai pemangku kepentingan, rangkaian kegiatan ini sudah dimulai dengan lomba Solo Song yang diadakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Koto VII.

Tria Hasrizal, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini, didampingi Sekretaris Susilawati dan Jufri selaku Pembina PGRI Kecamatan Koto VII, menyatakan komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah dalam menyambut perayaan HGN 2024 di Kabupaten Sijunjung.

Bacaan Lainnya

Sebagai bagian dari persiapan, salah satu kegiatan yang telah berlangsung adalah Lomba Solo Song antar sekolah yang berada di bawah binaan PGRI Kecamatan Koto VII Tanjung Ampalu.

Lomba tersebut digelar di panggung terbuka SMKN 1 Tanjung Ampalu pada Sabtu, 7 September 2024, dengan antusiasme peserta dari berbagai sekolah.

Lomba ini melibatkan puluhan peserta dari kalangan putra dan putri yang membawakan lagu wajib berjudul “Rindu Guru”, serta lagu pilihan Minang yang telah ditentukan oleh panitia.

Selain itu, acara ini dipandu oleh Pembawa Acara/MC Ibu Endang, yang berhasil membawa suasana kompetisi dengan meriah.

Dewan juri yang menilai lomba ini memberikan penilaian secara objektif dan tanpa pengaruh sponsor.

Hasilnya, Kemri Firdana dari SLTP 2 Sijunjung keluar sebagai juara pertama untuk kategori putra, sementara Weri Wirnawati dari TK Aisyiah meraih juara pertama kategori putri.

Keduanya akan mewakili Kecamatan Koto VII dalam lomba Solo Song tingkat Kabupaten Sijunjung yang direncanakan akan berlangsung di SMPN 2 Sijunjung pada 13-15 September 2024.

Menurut Susilawati, lomba Solo Song tingkat kabupaten nanti akan diikuti oleh 16 peserta, yang terdiri dari 8 kecamatan, masing-masing mengirimkan dua wakil, satu putra dan satu putri.

Persiapan sebagai tuan rumah pun tengah dikoordinasikan oleh Kepala SDN 23 Tanjung Ampalu, yang akrab disapa Ibu Wati, bersama dengan Tria Hasrizal, yang juga menjabat sebagai Penjabat Wali Nagari Pala Luar sejak 2 Oktober 2023 lalu.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait