Pengurasan Sedimen di Intake Palukahan, Perumda AM Padang Lakukan Pemeliharaan Prasarana Air Baku

Pengurasan Sedimen di Intake Palukahan, Perumda AM Padang Lakukan Pemeliharaan Prasarana Air Baku

TOPSUMBAR – Perumda Air Minum (AM) Kota Padang akan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Palukahan.

Pengerjaan ini dilakukan guna mendukung kelancaran rehabilitasi prasarana air baku di wilayah tersebut.

Berdasarkan keterangan resminya, Perumda AM Padang melakukan pengurasan sedimen yang telah menumpuk di saluran Inlet dan Kanal Intake Palukahan.

Bacaan Lainnya

Untuk menindaklanjuti surat dari Kepala Balai Sungai Wilayah Sumatera V Padang, pemeliharaan ini akan dilaksanakan pada Selasa, 17 September 2024, mulai pukul 09.00 WIB.

Selama proses pengurasan berlangsung, beberapa wilayah layanan akan mengalami gangguan pengaliran air.

“Wilayah yang akan terdampak sementara antara lain Sungai Bangek, Air Dingin, Parak Buruk, Balai Gadang, Sungai Lareh, Palarik, Banda Luluih, Lolo Kasiak, Balai Baru, Kalumbuk, Gurun Laweh, dan Surau Gadang serta sekitarnya,” demikian keterangan resmi dari Perumda AM Padang pada Senin, 16 September 2024.

Untuk mengantisipasi gangguan, masyarakat diimbau untuk menampung air sebagai cadangan dan menggunakan air secukupnya selama pekerjaan berlangsung.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berharap masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk meminimalisir dampaknya,” ungkap pihak Perumda.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait