Pemko Pariaman Lepas 7 Atlet untuk Wakili Sumbar di PON Aceh-Sumut 2024

Pemko Pariaman Lepas 7 Atlet untuk Wakili Sumbar di PON Aceh-Sumut 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman secara resmi melepas 7 atlet yang akan mewakili Sumatera Barat (Sumbar) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Kota Pariaman pada Kamis, 5 September 2024 dan dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi, yang mewakili Pj Wali Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Kanderi menyampaikan apresiasi kepada para atlet, pelatih, dan tim official yang telah berkontribusi dalam mempersiapkan atlet-atlet tersebut hingga terpilih menjadi perwakilan Sumatera Barat di PON 2024.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada para atlet yang terpilih. Kami juga berterima kasih kepada para pelatih dan official yang telah membina mereka hingga mencapai prestasi ini,” ujarnya.

Ketujuh atlet yang akan berlaga di PON tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga, yakni lima atlet dari cabang olahraga sepatu roda (Cory Darya, Dafa Muhamad Alfauzen, Hana Fatihatul Aulia, Najmi Hayati, dan Salsabila Ghina Fitria), satu atlet dari cabang tarung derajat (Tesya Tri Permata), dan satu atlet dari cabang pentaque (Silviani Wulandari).

Selain itu, Kota Pariaman juga mengirimkan dua pelatih untuk mendampingi para atlet selama pertandingan berlangsung.

“Kami berharap para atlet ini dapat mengharumkan nama Sumatera Barat dan Kota Pariaman. Kami juga berharap mereka bisa menarik perhatian di kancah nasional. Dukungan dari KONI Kota Pariaman sebagai lembaga pembinaan prestasi sangat maksimal,” tambah Kanderi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, Edison TRD, menjelaskan bahwa keberangkatan para atlet akan dilakukan sesuai dengan jadwal pertandingan masing-masing cabang olahraga.

“Atlet sepatu roda akan berangkat pada Jumat, 6 September 2024 sementara atlet tarung derajat dijadwalkan berangkat antara 12 atau 13 September. Atlet pentaque juga berangkat pada Jumat 6 September 2024, dan saat ini sudah masuk karantina,” kata Edison.

Edison menegaskan bahwa persiapan para atlet sudah maksimal dan mereka siap untuk bertanding di PON 2024.

“Semoga para atlet bisa membawa nama baik Sumatera Barat dan Kota Pariaman, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tutupnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait