Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Atensi untuk 115 Penyandang Disabilitas

Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Atensi untuk 115 Penyandang Disabilitas

TOPSUMBAR – Sebanyak 115 penyandang disabilitas di Padang Panjang menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial (Kemensos) senilai total Rp186.091.000.

Bantuan ini disalurkan melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Bogor dan merupakan hasil usulan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Dinas Sosial PPKBPPPA.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, yang didampingi oleh Ketua Tim Kerja STIS Bogor, Puji Astuti, serta Kabid Pelayanan Penanganan Rehabilitasi Sosial DSPPKBPPPA, Syafirman Thaib, pada Rabu (25/9/2024) di Kelurahan Pasar Usang.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan meliputi berbagai kebutuhan dasar dan dukungan usaha, termasuk 47 paket nutrisi, 34 paket perlengkapan kamar, 16 paket perlengkapan dapur, 9 paket perlengkapan sekolah, 1 kursi salat, 1 tongkat netra, 1 kaki palsu, 4 alat bantu dengar, serta modal usaha untuk batik dan bebek petelur.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra mengapresiasi langkah Kemensos dan STIS Bogor dalam menjalankan program Atensi ini.

“Kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Daerah sangat penting untuk mencapai kesejahteraan sosial yang merata,” ucap Sonny.

Ia berharap agar bantuan tersebut tidak hanya dipandang sebagai bantuan material, tetapi juga sebagai dorongan bagi para penerima untuk terus semangat dalam menjalani kehidupan.

“Semoga bantuan ini bisa memotivasi untuk terus berusaha dan berkarya,” tutupnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait