Pemko Padang Mulai Tahap Awal Perbaikan Jalur Evakuasi Tsunami

Pemko Padang Mulai Tahap Awal Perbaikan Jalur Evakuasi Tsunami

TOPSUMBAR – Sebagai bagian dari upaya peningkatan infrastruktur, Pemerintah Kota (Pemko) Padang memulai perbaikan jalur evakuasi tsunami dengan fokus awal di Jalan Belanti Radio, Kecamatan Padang Utara.

Tahap awal pengerjaan ini dipantau langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, pada Selasa 3 September 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Tri Hadiyanto, menjelaskan bahwa Jalan Belanti Radio, yang terletak di sekitar Kantor Camat Padang Utara, merupakan salah satu jalur utama evakuasi tsunami di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami berkomitmen untuk memperbaiki jalan ini dengan target minimal sudah terbentuk badan jalannya. Proyek ini mencakup penggalian saluran drainase dan pembentukan badan jalan sebagai jalur evakuasi,” jelas Tri Hadiyanto, didampingi oleh Camat Padang Utara, Sa’at.

Tri Hadiyanto menambahkan bahwa perbaikan akan mencakup sepanjang sekitar 1 kilometer.

Saat ini, alat berat telah dikerahkan untuk memulai tahap awal pengerjaan, terutama untuk penimbunan area yang sebelumnya terhambat oleh drainase yang berada di badan jalan.

“Kami sedang melakukan penimbunan terlebih dahulu karena saluran drainase ini berada di tengah badan jalan. Insya Allah, perbaikan ini akan selesai pada tahun ini,” tutup Tri Hadiyanto.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait