Padang Pariaman Berjaya, Suhatri Bur Raih Anugerah Pandu Negeri Kategori Platinum 2024

Padang Pariaman Berjaya, Suhatri Bur Raih Anugerah Pandu Negeri Kategori Platinum 2024

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dinyatakan sebagai penerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 dalam kategori Platinum.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada acara puncak Anugerah Pandu Negeri yang diadakan di Grand Ballroom Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta, pada Kamis, 5 September 2024.

Penghargaan Platinum, yang merupakan kategori tertinggi dalam Anugerah Pandu Negeri, diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk pertumbuhan ekonomi, pengembangan sumber daya manusia, serta inovasi dan transformasi di Kabupaten Padang Pariaman.

“Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Padang Pariaman telah memenuhi berbagai kriteria penilaian yang meliputi tata kelola keuangan, pemerintahan, dan antikorupsi. Ini adalah bentuk penghargaan terhadap upaya kami dalam menerapkan praktik tata kelola pemerintahan yang baik,” ucap Suhatri Bur.

Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, hanya tiga kabupaten dan satu kota yang menerima kategori Platinum.

Selain Padang Pariaman, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, dan Kota Badung juga meraih penghargaan ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, termasuk jajaran perangkat daerah dan masyarakat Padang Pariaman, baik di ranah maupun di rantau. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Padang Pariaman,” tambahnya.

Anugerah Pandu Negeri ini diberikan oleh IIPG di bawah Dewan Pembina Boediono, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.
Acara ini didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan disponsori oleh berbagai lembaga, termasuk IICD, PT. Citra Negeri Amanah, KAKI, Prodia, dan LKBN Antara.

Sementara itu, Ketua IIPG, Sigit Pramono, serta Penasehat IIPG, Rudiantara, menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada daerah yang menunjukkan inovasi dan praktik tata kelola publik yang baik.

Menteri Anas juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Anugerah Pandu Negeri yang menilai praktik tata kelola secara rutin setiap tahunnya, terutama untuk daerah di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, terluar).

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait