Organisasi Pemuda ini Makin Membuat PILKADA di Kepri dan Riau Menyala

Organisasi Pemuda ini Makin Membuat PILKADA di Kepri dan Riau Menyala

TOPSUMBAR – Persatuan Pemuda Indragiri Hilir (PPI), melalui penggagas dan Ketua Umumnya, Amirullah, menyampaikan bahwa saat ini PPI tengah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan berbagai tokoh masyarakat dan simpul organisasi Indragiri Hilir yang tersebar di Provinsi Kepulauan Riau.

Langkah ini dilakukan sebagai persiapan dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Amirullah, PPI berkomitmen menyatukan suara masyarakat Indragiri Hilir di Kepulauan Riau untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) H. Muhammad Rudi dan H. Aunur Rafiq di Pilkada Kepulauan Riau, serta Abdul Wahid dan SF Hariyanto di Pilkada Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang mengatur pertemuan dengan para calon untuk mendiskusikan komitmen dan visi misi mereka jika terpilih nanti. Dukungan ini sangat penting mengingat besarnya jumlah masyarakat Indragiri Hilir di Kepulauan Riau, yang tentunya memiliki pengaruh dalam Pilkada,” ungkap Amirullah.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Indragiri Hilir yang tinggal di Kepulauan Riau tidak hanya berhak memilih pasangan Cagub-Cawagub di Kepri, tetapi juga memiliki kerabat di Riau yang dapat dimobilisasi untuk mendukung Abdul Wahid dan SF Hariyanto.

Dalam rangka mengonsolidasikan dukungan ini, PPI telah mengutus Wakil Ketua PPI, Fauzi SKM, untuk berkoordinasi langsung dengan Cagub Provinsi Riau, Abdul Wahid, di Pekanbaru pada Jumat, 20 September 2024.

Sementara itu, untuk koordinasi dengan pasangan Cagub-Cawagub Kepri, PPI Kepri akan langsung dipimpin oleh Ketua Umum PPI, yang akan membawa serta tokoh-tokoh masyarakat Indragiri Hilir.

Setelah tahap koordinasi selesai, PPI berencana menggelar Pawai Deklarasi Dukungan di Kota Batam, yang akan dihadiri oleh kedua pasangan Cagub-Cawagub dari Provinsi Kepri dan Provinsi Riau.

Di akhir pernyataannya, Amirullah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan dan persatuan, meski ada perbedaan pilihan politik.

“Beda pilihan adalah bagian dari demokrasi, jangan sampai Pilkada yang sesaat ini memecah belah kita. Bagi PPI, persatuan dan persaudaraan adalah segalanya,” tegasnya.

(RK)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait