Muhammadiyah Agam Dukung dan Siap menangkan Pasangan Guspardi Gaus -Yogi Yolanda dalam Pilbup Agam 2024

TOPSUMBAR – Pasangan Calon Bupati Kabupaten Agam Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda terus mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok, para tokoh dan organisasi masyarakat.

Kamis, 19 September 2024, kemarin Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agam, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Agam, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Agam, beserta ortom Muhammdiyah Agam ditambah dukungan tokoh-tokoh masyarakat Agam menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang akan dilaksankan 27 Nomber 2024 mendatang.

Kebulatan tekad ini disampaikan langsung dalam acara bertajuk Silahturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Agam dengan pasangan Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda di ibukota kabupaten Agam Lubuk Busung, Kamis (19/9/2024).

Mursyidi sebagai Ketua PDM Agam menegaskan, pernyataan sikap PDM Agam memberikan dukungan kepada pasangan Guspardi-Yogi merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi LHKP Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Sumatera Barat yang diadakan pada Minggu 15 September 2024 lalu.

Setelah melalui seleksi dan evaluasi dari empat calon bupati dan calon wakil bupati yang maju dalam Pilkada Agam 2024, kami bersepakat mendukung pasangan Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda (GG-YY) dengan beberapa alasan.

Pasangan ini merupakan kader Muhammadiyah yang merangkak dari bawah. Guspardi yang sarat pengalaman mulai dari PWM Muhammdiyah sampai Pimpinan Pusat (PP) Muhammdiyah Sedangkan Yogi adalah millennial atau tokoh muda yang energik dan juga tercatat menjadi Pengurus Wilayah Muhammdiyah Sumatera Barat. Ini dipahami Muhammadiyah sebagai kader 24 karat dari persyarikatan yang merupkan organisasi Islam terbesar di Kabupaten Agam yang tak putus dalam mencetak kader terbaiknya.

“Kombinasi pengalaman ayahanda Guspardi dan semangat muda Yogi menjadi modal yang kuat yang membuat kami yakin mereka mampu membawa perubahan nyata dengan gerak cepat untuk mempimpin Kabupaten Agam kedepan,” ujar Mursyidi.

Sementara itu, Ketua PDA Agam, Lailina Zarmi Putri, menilai sosok pasangan Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda merupakan kader asli Muhammadiyah.

“Track record Ayahanda Guspardi sudah terbukti dan teruji selama ini. Dinda Yogi juga merupakan anak dari tokoh Muhammdiyah di Bayua Maninjau dan Yogi juga merupkan kader muda Muhammdiyah yang energik dan duduk di kepengurusan PWM Sumbar. Kedua faktor inilah yang membuat Aisyiyah Agam memberi dukungan penuh Guspardi-Yogi,” ujar Leilina.

Sedangkan Panserman Dt Nan Kodoh selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Palembayan berkomitmen mendukung keputusan PDM dan PDA Agam dengan meneruskannya ke kader-kader di bawah.

“Kami dari PCM Palembayan akan meneruskan keputusan PDM dan PDA sampai ke tingkat ranting bahwa inilah pilihan kita mendukung pasangan Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda ke di hari pemilihan nanti,” ujarnya dengan menyebut Guspardi dan Yogi Yolanda sebagai Bupati dan Wakil Bupati-nya Muhammadiyah Agam.

Guspardi Gaus, sebagai calon Bupati, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PDM Agam, PDA Agam, PCM Agam, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (PAUM) Agam, Pimpinan Lembaga Pengembangan Cabang Ranting & Pembinaan Masjid (LPCRPM) Agam ditambah dukungan tokoh-tokoh masyarakat Agam yang telah menyatakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan calon Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Agam yang akan dilaksankan 27 Nomber 2024 mendatang
.
“Ini adalah amanah yang besar bagi kami. Sebagai satu-satunya calon yang diberikan dukungan oleh keluarga besar Muhammdiyah Agam, kami siap bekerja keras untuk mewujudkan harapan masyarakat Agam. Melalui program Agam Gerak Cepat, kami akan fokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan untuk memastikan bahwa setiap warga Agam merasakan manfaat dari perubahan ini,” kata Guspardi.

Calon Wakil Bupati Yogi Yolanda menambahkan bahwa pasangan ini akan memprioritaskan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi keagamaan dan masyarakat, dalam menjalankan program-program mereka.

“Dukungan dari Muhammadiyah memberikan kami semangat lebih untuk mewujudkan visi kami. Kami yakin bahwa melalui sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, kita bisa mempercepat pembangunan di Agam dan menghadirkan perubahan yang signifikan,” ungkap Yogi Yolanda.

Dengan tekad yang bulat dan semangat kolaborasi, “Agam Gerak Cepat”, pasangan Guspardi-Yogi optimis membawa perubahan nyata untuk Agam, menjadikan pembangunan yang inklusif mewujudkan pemertaan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama mereka.

Profil Guspardi Gaus

Guspardi Gaus adalah tokoh masyarakat yang dikenal luas di Agam. Beliau adalah pengusaha sukses yang merupakan Founder dan Owner Citra Swalayan Group yang tersebar di berbagai kota dan Kabupaten di Sumbar dan juga membuka Cabang di Jakarta.

Sebelum terjun ke politik Guspardi merupkan akademisi sebagai Dosen di IAIN Imam Bonjol (Sekarang UIN) Padang dan Universitas Muhammdiyah Sumatera Barat. Di bidang Politik Guspardi punya pengalaman panjang di legislatif. Tercatat tiga kali menjadi Anggota DPRD Sumbar dan satu periode menjadi Pimpinan DPRD Sumbar.

Kemudian pada pemilu 2019 beliau terpilih menjadi anggota DPR RI dapil Sumbar 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Guspardi berdedikasi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan dan memiliki komitmen kuat terhadap perbaikan layanan publik, pendidikan, dan infrastruktur di Kabupaten Agam.

Sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat, beliau selalu mendengarkan aspirasi warga dan berupaya mewujudkannya dalam kebijakan yang pro-rakyat.

Profil Yogi Yolanda

Yogi Yolanda merupakan generasi muda yang energik dan berpengalaman dalam dunia sosial dan kewirausahaan.

Sebagai calon Wakil Bupati, Yogi berkomitmen untuk membawa pendekatan inovatif dalam pembangunan daerah, dengan fokus pada pemberdayaan pemuda, pengembangan UMKM, dan peningkatan kualitas layanan publik.

Dengan latar belakang yang kuat di bidang manajemen dan sosial. Yogi siap berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat untuk memastikan program-program yang inklusif dan berkelanjutan di Kabupaten Agam.

(AL)

Pos terkait