Mobil Tanki BBM Meledak, Sambar Rumah Warga di Kambang, Pesisir Selatan

Mobil Tanki BBM Meledak, Sambar Rumah Warga di Kambang, Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil tanki bahan bakar minyak (BBM) terjadi di Jalan Pasir Putih, Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Jumat (27/9/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, mobil tanki terguling di tengah jalan dan memicu percikan api yang akhirnya menyambar ke rumah warga terdekat.

Kapolsek Lengayang, IPTU Faisal Safutra, S.H., M.H., mengonfirmasi insiden tersebut dan menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Bacaan Lainnya

“Kecelakaan tunggal satu unit mobil tanki terjadi di Kampung Pasir Putih, Nagari Kambang. Akibat kecelakaan ini, mobil terguling dan menimbulkan percikan api yang menyambar ke rumah warga,” ungkapnya.

Untuk memadamkan kobaran api, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kambang segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Berkat upaya sigap petugas, api berhasil dipadamkan sebelum meluas.

“Mobil pemadam kebakaran telah diturunkan, dan api berhasil dipadamkan,” tambah IPTU Faisal.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) sedang berlangsung, dan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi ketika truk tanki melintas dari arah Painan menuju Kambang.

Saat tiba di lokasi kejadian di Jalan Padang-Bengkulu, tepatnya di Pasir Putih, Nagari Kambang Barat, truk tersebut mengalami pecah ban yang menyebabkan kendaraan terguling.

(AB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait