Mesjid Baitul Makmur Selenggarakan Pengajian Fiqih Ba’da Subuh

Mesjid Baitul Makmur Selenggarakan Pengajian Fiqih Ba'da Subuh

TOPSUMBAR – Mesjid Baitul Makmur menyelenggarakan pengajian fiqih ba’da Subuh pada Minggu, 15 September 2024 di Muaro Sijunjung.

Pengajian fiqih ba’da Subuh itu menghadirkan Doni Saputra, Lc, MH sebagai penceramah.

Doni Saputra, Lc, MH adalah penerima PAI Award 2024 tingkat propinsi Sumatera Barat, yang saat ini juga pengajar di SIT Ar-Rahman, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari.

Bacaan Lainnya

Dalam kajiannya, Ustadz Doni mengupas perihal fiqih Shalat, sebagai lanjutan dari fiqih thaharah dua pekan sebelumnya.

“Shalat adalah ibadah yang banyak berpedoman pada hadits fi’li, yaitu perbuatan yang dicontohkan Nabi,” ungkap Ustadz Doni.

“Ibadah shalat dalam prakteknya banyak kita temui khilafiyah, tetapi yang terpenting adalah ketika tatacara yang dilakukan didasarkan pada dalil,” da’i asal Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII tersebut menjelaskan.

Pada pengajian itu dijelaskan tentang syarat shalat serta rukun shalat kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab seputar shalat.

Pangajian fiqih ba’da Subuh yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Makmur, Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro ini diadakan dua kali dalam sebulan.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait