Lima Perangkat Daerah Terbaik Pemko Sawahlunto Terima Penghargaan

Lima Perangkat Daerah Terbaik Pemko Sawahlunto Terima Penghargaan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menggelar apel gabungan sekaligus memberikan penghargaan kepada lima perangkat daerah terbaik yang berhasil menunjukkan kinerja unggul berdasarkan evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Tahun 2024.

Apel tersebut berlangsung di Lapangan PT-BA Ombilin pada Senin, 2 September 2024, dan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, yang juga bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam acara tersebut, Fauzan Hasan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lima perangkat daerah yang dinilai berhasil dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja mereka.

Kelima perangkat daerah yang menerima penghargaan adalah Inspektorat yang dipimpin oleh Inspektur Isnedi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di bawah kepemimpinan Ladis Andy Rastika, Dinas Kebudayaan, Peninggalan Bersejarah, dan Permuseuman dengan Kepala Dinas Hilmed, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) yang dipimpin oleh Heni Purwaningsih, serta Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMTSP-Naker) dengan kepala Dinas Dwi Darmawati.

Dalam sambutannya, Fauzan Hasan mengapresiasi kinerja luar biasa dari perangkat daerah yang menerima penghargaan tersebut dan mendorong semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Sawahlunto untuk terus meningkatkan akuntabilitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras para perangkat daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja. Saya berharap ini menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah di Kota Sawahlunto untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik,” ujar Fauzan Hasan.

Selain penghargaan kepada perangkat daerah, dalam apel tersebut juga diberikan penghargaan kepada tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purnabhakti sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka selama ini.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait