Lima Paslon Wali Kota Payakumbuh Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai, Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas

Lima Paslon Wali Kota Payakumbuh Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai, Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas

TOPSUMBAR – Sehari setelah penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh mengadakan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Serentak Nasional 2024.

Acara yang berlangsung pada Selasa, 24 September 2024 ini, dihadiri oleh lima pasangan calon kepala daerah.

Selain para calon, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Payakumbuh, pimpinan partai politik, serta awak media setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir, yang didampingi para komisioner lainnya, menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan tanda dimulainya masa kampanye Pilkada Payakumbuh.

“Kami berharap setiap peserta Pilkada dapat menjaga jalannya proses demokrasi ini dengan tertib, aman, dan lancar. Pilkada adalah momentum penting bagi masyarakat Payakumbuh, jadi mari kita wujudkan suasana yang damai dan harmonis,” ujar Wizri.

Lebih lanjut, Wizri juga mengingatkan semua pihak untuk menghindari kegiatan yang dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Pilkada harus menjadi ajang yang memperkuat persatuan, bukan memecah belah,” sambungnya.

Wizri juga mengimbau tim sukses serta para relawan dari masing-masing pasangan calon untuk menjaga sikap dan perilaku, agar tidak mengganggu jalannya Pilkada damai di Payakumbuh.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan Deklarasi Kampanye Damai oleh kelima pasangan calon, pimpinan partai politik, serta unsur Forkopimda Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait