Kunjungi Lapas Kelas I Medan, Direktur Binapi dan Anak Binaan Puji Pelayanan dan Pembinaan Bagi WBP

TOPSUMBAR – Direktur Pembinaan Narapidana (Binapi) dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, puji pelayanan dan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara.

Pujian itu disampaikan Erwedi saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas I Medan, Senin, (2/9/2024).

Kedatangan Direktur Binapi dan Anak Binaan ini disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragih, beserta Jajaran.

Adapun kunjungan Direktur Binapi dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno  bertujuan untuk melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bidang Administrasi dan Integrasi terhadap Lapas Kelas I Medan dan beberapa UPT Pemasyarakatan yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Direktur Binapi dan Anak Binaan juga kunjungi dapur sehat Lapas, kegiatan pembinaan kemandirian, klinik rawat inap Lapas Medan, dan ruang registrasi.

“Saya sangat mengapresiasi pelayanan dan juga program pembinaan yang berjalan dengan baik di Lapas Kelas I Medan, baik juga layanan kesehatan kepada warga binaan,” ujar Erwedi.

“Kepada seluruh petugas untuk terus semangat dalam bekerja, terus menerapkan kunci pemasyarakatan maju 3+1, untuk terus meningkatkan pelayanan hak-hak warga binaan jangan sampai terhambat,” sambungnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragih dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan penguatan dari Bapak Direktur Binapi dan Anak Binaan, Erwedi Supriyatno.

“Lapas Kelas I Medan akan terus berkomitmen dalam  meningkatkan program pembinaan kemandirian dan kerohanian, begitu juga dengan pelayanan hak bagi warga binaan juga akan terus dilakukan percepatan – percepatan,” tutur M. Pithra Jaya Saragih.

Hadir juga dalam kegiatan Monev Bidang Administrasi dan Integrasi, Kepala Lembaga Pemsyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam, Kepala Rutan Kelas I Medan, Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli.

(AL)

Pos terkait