KPUD Sijunjung Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

KPUD Sijunjung Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

TOPSUMBAR – KPUD Sijunjung menggelar deklarasi kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di Muaro Sijunjung pada Selasa, 24 September 2024.

Pembacaan deklarasi kampanye damai oleh ketua KPU diikuti Paslon 01, Paslon 02, Parpol pengusung, LO serta ketua Bawaslu.

Setelah pembacaan naskah, dilanjutkan penandatanganan naskah bersama oleh Paslon nomor urut 01, Paslon nomor 02, ketua Bawaslu, ketua dan anggota KPU serta Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Forkopimda yang ikut menandatangani yaitu bupati, ketua PN Muaro, Kapolres Sijunjung, ketua DPRD, Kajari, Dandim 0310/SSD, dan ketua PA Sijunjung.

Poin-poin deklarasi yaitu: Mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Kemudian, Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai berintegritas, tanpa hoax, tanpa politik SARA dan tanpa politik uang.

Selanjutnya, Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Mohon maaf acara kita sedikit mundur, karena mengikuti SISPAMKOTA bersama Polres Sijunjung,” ujar Ketua KPUD Dori Kurniadi dalam sambutan.

“Kami sangat bahagia hari ini, acara dihadiri Forkopimda secara lengkap bersama seluruh camat, wali nagari, PPK dan insan pers,” lanjut Ketua KPU Dori Kurniadi.

“Mohon dukungan kita bersama, agar Pilkada berjalan lancar dan sukses demi kemajuan Kabupaten Sijunjung,” tutup Dori, didampingi maskot Pilkada SIRAMA dan SIRACAS.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait