KPU Payakumbuh Resmi Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cawako dan Cawawako untuk Pilkada 2024

KPU Payakumbuh Resmi Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cawako dan Cawawako untuk Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh resmi menggelar rapat pleno terbuka terkait pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota (cawako-cawawako) periode 2024-2029.

Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung GOR M. Yamin, Kota Payakumbuh pada Senin, 23 September 2024.

Dalam proses pengundian, pasangan cawako-cawawako, Supardi-Tri Venindra yang didukung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PKB resmi mendapatkan nomor urut 1.

Kemudian, pasangan Almaisyar-Joni Hendri yang diusung oleh Hanura, PAN, PDI-P, Partai Umat, dan Gelora memperoleh nomor urut 2.

Sementara itu, pasangan Zulmaeta-Elzadaswarman yang didukung Partai Demokrat dan PPP mendapatkan nomor urut 3.

Pasangan lainnya, yaitu Erwin Yunaz-Fahlevi Masni yang diusung Partai NasDem, mendapatkan nomor urut 4, dan terakhir pasangan YB Dt Parmato Alam-Ahmad Rida yang diusung oleh Partai Golkar, PBB, serta Partai Buruh memperoleh nomor urut 5.

Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir, dalam sambutannya menjelaskan bahwa rapat pleno terbuka ini adalah salah satu tahap penting dalam rangkaian Pemilihan Umum Serentak 2024.

Masyarakat Kota Payakumbuh diharapkan dapat terlibat secara aktif dan bijak dalam mengikuti seluruh proses pemilu ini, serta menjaga suasana damai selama masa kampanye hingga hari pemilihan tiba.

Wizri juga menegaskan bahwa dengan ditetapkannya nomor urut pasangan calon, maka tahap kampanye akan segera dimulai.

Ia mengimbau agar seluruh pasangan calon bersaing secara sehat, mengedepankan visi dan misi masing-masing untuk memajukan dan membangun Kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik.

Acara pengundian nomor urut tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Payakumbuh.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, anggota DPRD, serta tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon.

Suasana aula semakin meriah dengan yel-yel semangat yang diteriakkan oleh para pendukung setiap pasangan calon yang hadir.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait