KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok untuk Pilkada 2024

KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok untuk Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menghadiri Rapat Pleno Terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok pada Senin, 23 September 2024.

Acara ini bertempat di Sport Hall GOR Batu Batupang, Koto Baru, dengan agenda utama pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok untuk Pemilihan Serentak Kepala Daerah tahun 2024.

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Dandim 0309 Solok, Kapolres Solok, Kapolres Solok Kota, Kajari Solok.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru, Ketua Pengadilan Negeri Kota Solok, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si.

Selain itu, turut hadir Kepala OPD, Korwil BIN Daerah Solok, dan pimpinan partai politik dari seluruh Kabupaten Solok.

Pada Pilkada Kabupaten Solok tahun ini, terdapat tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing dalam kontestasi politik.

Ketiga pasangan tersebut beserta koalisi partai pengusungnya ialah:

  1. H. Budi Satriadi, SKM, MM dan DR. H. Hardinalis Kobal, SE, MM. Didukung oleh koalisi Partai Demokrat, PPP, PSI, Partai Ummat, dan Partai Gelora.
  2. Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi Diusung oleh koalisi Partai PAN, Nasdem, Golkar, dan Hanura.
  3. Jon Firman Pandu, SH dan H. Candra, SH.I Mendapatkan dukungan dari koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PDIP.

Setelah pengundian, nomor urut pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Solok adalah sebagai berikut:

  • Nomor Urut 1: H. Budi Satriadi, SKM, MM dan DR. H. Hardinalis Kobal, SE, MM
  • Nomor Urut 2: Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi
  • Nomor Urut 3: Jon Firman Pandu, SH dan H. Candra, SH.I

Usai pengundian nomor urut, ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok sepakat untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai dan kondusif.

Mereka berkomitmen untuk menghindari perpecahan serta bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok di masa mendatang.

Acara Rapat Pleno Terbuka ini berjalan lancar, dengan harapan bahwa proses Pilkada 2024 di Kabupaten Solok akan berlangsung aman, tertib, dan demokratis.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait