Koordinasi dengan Dinas PU Pasaman Barat, Pengusaha Sawit Lakukan Penimbunan Jalan Rusah di Koto Sawah

Koordinasi dengan Dinas PU Pasaman Barat, Pengusaha Sawit Lakukan Penimbunan Jalan Rusah di Koto Sawah

TOPSUMBAR – Guna memperlancar aktivitas warga, pengusaha peron kelapa sawit di Nagari Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) lakukan penimbunan jalan utama.

Apen salah seorang pengusaha peron mengatakan bahwa penimbunan jalan serta bahu jalan itu bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas khususnya di wilayah Nagari Koto Sawah.

Karena, kondisi jalan rusak berat, sementara pembangunan belum ada dari Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita timbun menggunakan material Pasir dan batu krikil yang dihampar oleh tenaga manusia untuk meratakannya,” kata Apen, Selasa (24/9/2024) kepada topsumbar.co.id.

Selain penimbunan, ia juga terus melakukan koordinasi dengan Dinas PU Pasaman Barat untuk peminjaman motor grader dan compag atau penggiling.

Tujuannya, untuk mendatarkan badan jalan yang sudah ditimbun dan perkerasan.

“Semoga, di tahun 2025 nanti jalan ini mendapat anggaran pembangunan pelebaran dan pengaspalan. Sehingga, masyarakat senang dan lancar dalam beraktifitas,” harapnya.

Menurutnya, perbaikan jalan yang rusak dan berlobang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh masyarakat dalam kegiatan sehari hari.

“Ini akses penghubung antara kecamatan yaitu Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Koto Balingka. Yang melewati jalan ini diperkirakan mencapai 2000 jiwa perharinya,” terang Apen.

Pernah dikatakan Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, bahwa kondisi jalan itu memang rusak parah. Saat ini pihaknya sedang mengkondisikannya agar bisa dibangun 2025.

Ia berharap, tidak ada kendala yang menghalangi dan harapan masyarakat dapat terkabul.

“Kita tetap upayakan, agar jalan ini dibangun. Karena, ini jalan satu-satunya masyarakat. Tapi, ditahun-tahun sebelumnya, ruas jalan ini sudah dibangun. Sekarang tinggal dari Simpang Sayur – Ampar Putih, Nagari Koto Sawah,” sebutnya juga.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait