Kontingen Sepak Takraw Sumbar Menuju PON XXI Aceh – Sumut

Kontingen Sepak Takraw Sumbar Menuju PON XXI Aceh - Sumut

TOPSUMBAR – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw asal propinsi Sumatera Barat hari ini, Rabu, 4 September 2024 berangkat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Pengurus Daerah Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengda PSTI) Kabupaten Sijunjung, Syofian Hendri, S.Pd.I, MM dalam keterangan tertulis diterima siang ini di Muaro Sijunjung.

“Kita melakukan latihan kontiniu, atlet kita gembleng dengan bangun jiwanya (spritual) serta bangun fisiknya agar sehat dan bugar,” ujar Syofian Hendri, yang juga telah dilantik menjadi anggota DPRD propinsi Sumbar sejak delapan hari lalu.

Bacaan Lainnya

Sepak takraw Sumbar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 kali ini sangat diuntungkan, karena diperkuat pemain Tim Nasional (Timnas) Syamsul Akmal dan Riyo Zulya Wandra, yang notabene berasal dari Sijunjung.

Pada ajang olahraga bergengsi ini, Sijunjung mengirimkan atlet Syamsul Akmal, Riyo Zulya Wandra dan Ilgi Gonzales didampingi pelatih Yovi Hendra Utama.

Pertandingan sepak takraw dilaksanakan di IDI Sport Centre, Kabupaten Aceh Timur, mulai dari tanggal 7-19 September 2024.

Sepak takraw Sumbar mendapat dua kuota melalui nomor pertandingan beregu dan double event.

Lusa, Jum’at tanggal 6 September 2024, tim gantole Sumbar yang diperkuat NSR Yalatif M, Rijalul Fathani dan Khaidir Anas pada kelas A dan Rafika Efendi melalui kelas B juga kan berangkat ke Aceh guna mengikuti nomor pertandingan Ketepatan Mendarat, Lintas Alam (XC) serta Durasi.

Cabor gantole dilaksanakan 9-19 September 2024 di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

PON XXI Aceh-Sumut menggelar 1.042 nomor pertandingan pada 65 Cabor yang diikuti 13.039 atlet.

Semenjak diselenggarakan mulai tahun 1948 di Surakarta, hingga saat ini propinsi Sumbar belum pernah menjadi tuan rumah PON.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait