Ketum KONI Sumbar Lantik Jhon Reflita Sebagai Ketua KONI Sawahlunto Periode 2024-2028

Pengukuhan/pelantikan Ketum KONI Kota Sawahlunto, H. Jhon Reflita, SH Masa Bakti 2024-2028 di aula DPRD Sawahlunto Minggu, 22 September 2024.

TOPSUMBAR – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Ir. Ronny Pahlawan, secara resmi melantik H. Jhon Reflita, SH sebagai Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto periode 2024-2028.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Sawahlunto pada Minggu, 22 September 2024.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang dihadiri pengurus dari 45 cabang olahraga (cabor).

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Bangkit, Bersinergi, Inovatif, Wujudkan Prestasi,” rapat ini bertujuan untuk memperkuat sinergi demi kemajuan olahraga di Sawahlunto.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto, Jhon Reflita menekankan pentingnya kerja sama semua pihak dalam pembinaan atlet.

Ia berharap olahraga dapat menjadi jaminan masa depan bagi atlet berprestasi serta memberikan dampak ekonomi melalui berbagai event yang diadakan di Sawahlunto.

“Kita harus meyakinkan para orang tua bahwa olahraga juga bisa menjadi profesi yang menjamin masa depan atlet dan keluarganya. Oleh karena itu, kita perlu mendidik generasi muda sejak usia dini,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, H. Irzam K., MM, menyampaikan apresiasi atas dilantiknya Jhon Reflita sebagai Ketua KONI Sawahlunto.

Menurutnya, Jhon Reflita, yang dikenal luas sebagai Direktur CV. Bara Mitra Kencana (BMK), adalah sosok yang sangat familiar dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Sawahlunto melalui berbagai kegiatan sosial.

“Semoga di bawah kepemimpinan Pak Jhon, KONI Sawahlunto dapat meningkatkan prestasi cabor hingga ke level regional bahkan internasional,” ucap Irzam.

“KONI bukan saja menyangkut olahraga tapi juga sebagai sarana perekat bagi persatuan dan kesatuan Bangsa,” tutupnya sambil menyampaikan permohonan maaf dari Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar, Ronny Pahlawan, memberikan dukungan kepada Jhon Reflita untuk memajukan KONI Sawahlunto, meskipun dengan keterbatasan anggaran.
Ronny menyebut bahwa Sumatera Barat adalah provinsi dengan anggaran KONI terkecil di Indonesia.

Ia berharap kerja sama dengan pihak ketiga dapat membantu mendukung prestasi atlet di masa mendatang.

“Kebijakan dan kedekatan dengan pihak ketiga semoga dapat terjalin dan bisa membantu bagi kelancaran bagi atlet-atlet olahraga dalam mencapai prestasi terbaik,” harap Ronny.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua III KONI Sumbar, Nisfan Jumadil, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi KONI Sumbar, Mevrizal, serta sejumlah pejabat daerah seperti Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, Kajari Sawahlunto Andarias D’Orney, dan perwakilan DanDim 0310/SSD, Serma Dede Supriatna.

Selain itu, Ketua DPRD sementara Fatrio Naldi beserta beberapa anggota DPRD lainnya juga hadir, bersama dua anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ir. Hj. Neldaswenti, MSi dan Bagas Panyusunan Nasution, serta Ketua KONI Kota Padang, Yusra, dan Sekretaris KONI Pasaman Barat, Iwan Suhandri.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait