Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Hadiri Penilaian Gerakan PKK di Nagari Jawi-Jawi Guguak

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Hadiri Penilaian Gerakan PKK di Nagari Jawi-Jawi Guguak

TOPSUMBAR – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, menghadiri kegiatan Penilaian Gerakan PKK Tingkat Kabupaten Solok yang dilaksanakan di Aula Balai Oli Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Acara yang berlangsung pada Rabu, 18 September 2024 ini turut dihadiri oleh Camat Gunung Talang, Riswandi Bahauddin, Ketua TP-PKK Kecamatan beserta anggotanya, Pj Wali Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kelly Beminda, Ketua TP-PKK Nagari Jawi-Jawi Guguak, Ketua BPN, Ketua KAN Nagari Jawi-Jawi Guguak, serta para kader PKK dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kelly Beminda, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ny. Emiko Epyardi Asda dan tim TP-PKK Kabupaten Solok di nagari tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan selamat datang kepada Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Solok dan rombongan di nagari kami. Meskipun persiapan kami sederhana, kami berharap kehadiran Ibu akan memberikan semangat bagi kader dan masyarakat dalam mencapai hasil terbaik di penilaian ini,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas sambutan hangat dari masyarakat Jawi-Jawi Guguak.

Ia juga menjelaskan bahwa penilaian kali ini mencakup kegiatan dari empat Pokja (Kelompok Kerja), yaitu Pokja 1 hingga Pokja 4, yang diharapkan dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

“Penilaian gerakan PKK ini tidak hanya sekadar lomba, tapi juga diharapkan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Nagari yang berhasil keluar sebagai pemenang di tingkat kecamatan akan mewakili lomba PKK di tingkat kabupaten,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya peranan perempuan dalam masyarakat melalui kegiatan PKK.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita dapat meningkatkan peranan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan di nagari, sekaligus memperkuat gerakan PKK sebagai wadah pemberdayaan keluarga,” tambahnya.

Diketahui, penilaian gerakan PKK tingkat Kabupaten Solok ini diadakan di 14 kecamatan.

“Semoga penilaian ini dapat mendorong semangat kolaborasi dan inovasi dalam setiap kegiatan yang dijalankan oleh kader-kader PKK di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Solok,” tutupnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait