Kampanye Perdana Riyanda-Jeffry, Blusukan ke Desa Tumpuak Tangah dan Kumanih Ateh Sawahlunto

Kampanye Perdana Riyanda-Jeffry, Blusukan ke Desa Tumpuak Tangah dan Kumanih Ateh Sawahlunto

TOPSUMBAR – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2024-2029, Riyanda Putra, S.I.P, dan H. Jeffry Hibatullah, S.H, memulai kampanye perdana mereka pada Kamis, 26 September 2024.

Blusukan pertama mereka dilakukan di wilayah Kecamatan Talawi, dengan fokus mengunjungi rumah-rumah warga di Desa Tumpuak Tangah dan menghadiri acara adat “Bakawua” di Dusun Sipang.

Pada acara yang dihadiri mayoritas warga Suku Patopang Ateh, tokoh adat setempat, Syaiful Adli Dt. Rajo Matiko dan Mulyadi Dt. Rajo Indo Mangkuto, memberikan sambutan dukungan.

Bacaan Lainnya

“Kami sepakat mendukung Riyanda-Jeffry karena mereka bagian dari kita, yang satu urang sumando, yang satu kemenakan. Keduanya dari Suku Patopang,” ungkap mereka.

Riyanda dan Jeffry didampingi oleh Ferdi, Ketua Tim Pemenangan, serta perwakilan lima partai pengusung, yaitu H. Ismed, S.H (Ketua Gerindra), Hasjonni Sy., S.E., M.M (Ketua DPC Demokrat), H. Taufik Syahrial alias Tarjok dari Nasdem, serta perwakilan dari Partai Golkar dan PKS.

Selain itu, kampanye ini juga diawasi oleh petugas Bawaslu dan aparat Kepolisian setempat.

Sambutan positif datang dari Marnis, Ketua Kelompok Tani “Angin Berembus” yang memiliki 15 anggota.

Dalam pertemuan di rumahnya, ia menyampaikan aspirasi dan harapan masyarakat agar keluhan mereka diakomodasi jika pasangan Riyanda-Jeffry terpilih.

“Kami siap mendukung calon nomor satu ini!” tegas Marnis.

Rangkaian kampanye yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu berlangsung hingga waktu Zuhur.

Selepas itu, pada pukul 16.00 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Dusun Pintu Angin, Kumanih Ateh, untuk bertemu warga setempat hingga menjelang Magrib.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait