Kadisdikpora Kota Pariaman Komitmen Penguatan Peran Organisasi Kepemudaan untuk Masa Depan

Kadisdikpora Kota Pariaman Komitmen Penguatan Peran Organisasi Kepemudaan untuk Masa Depan

TOPSUMBAR – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan daya saing pemuda, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman pada Senin, 24 September 2024.

mengadakan acara bertajuk  “Peran Serta Organisasi Kepemudaan dalam Pembentukan Mental dan Karakter Generasi Muda” di Balairung Pandopo Walikota.

Acara ini dibuka oleh Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi, dan dihadiri oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Eri Gustian Darab, serta narasumber dari BNN Provinsi Sumbar, Brigjen Pol. Riki Yanuarfi.

Kanderi menegaskan pentingnya peran aktif organisasi kepemudaan dalam mengatasi masalah karakter di kalangan generasi muda.

“Kita melihat banyak perilaku menyimpang yang dapat merusak masa depan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mempersiapkan mental dan spiritual pemuda dengan kegiatan positif,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa organisasi kepemudaan harus menjadi sarana pembinaan yang efektif, mendorong pemuda untuk berkontribusi dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa.

“Generasi muda Kota Pariaman perlu memiliki karakter yang kuat dan menghindari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pencurian, dan kekerasan,” tambah Kanderi.

Di akhir acara, ia berharap pemuda yang terlibat dalam berbagai organisasi kepemudaan dapat bersatu dan bekerja sama demi kemajuan Kota Pariaman.

(Zaituni)

Pos terkait