Kaca Gedung DPRD Kota Padang Retak, Diduga Akibat Tembakan Orang Tak Dikenal

Kaca Gedung DPRD Kota Padang Retak, Diduga Akibat Tembakan Orang Tak Dikenal

TOPSUMBAR – Salah satu kaca di gedung DPRD Kota Padang mengalami keretakan parah yang diduga akibat tembakan dari orang tak dikenal.

Dilansir dari laman Bentengsumbar pada Senin, 2 September 2024, kerusakan terjadi pada kaca di ruang Bagian Keuangan DPRD Kota Padang.

Kaca tersebut terlihat berlobang dan retak hampir di seluruh permukaannya.

Bacaan Lainnya

“Pada hari Jumat, kondisi kaca masih baik-baik saja. Kemungkinan besar insiden ini terjadi pada hari Sabtu atau Minggu kemarin,” ujar Orlando, staf keuangan DPRD Kota Padang, dikutip pada Senin, 2 September 2024.

Orlando menjelaskan bahwa lobang pada kaca tersebut diduga kuat berasal dari proyektil senjata api. Namun katanya, jenis senjata yang digunakan masih belum dapat dipastikan.

“Saya tidak bisa memastikan jenis senjatanya. Mungkin saja itu berasal dari senapan angin yang biasa digunakan untuk menembak burung, dan pelurunya mengenai kaca ruangan kami secara tidak sengaja,” tambahnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, area di sekitar gedung DPRD Kota Padang memang sering dijadikan sebagai lokasi berburu burung oleh sejumlah orang.

“Keterangan dari masyarakat setempat menyebutkan bahwa aktivitas berburu burung sering terjadi di sekitar sini,” jelas Orlando lebih lanjut.

Hingga saat ini, identitas pelaku dan motif di balik insiden tersebut masih belum terungkap.

Upaya konfirmasi terkait insiden ini juga telah dilakukan kepada Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Hendrizal belum memberikan respon baik melalui panggilan telepon maupun pesan WhatsApp.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait