Jika Terpilih, Cawako Sawahlunto Riyanda Putra Ajak Anak Putus Sekolah Jadi Usahawan

Riyanda Putra, Calon Wako Sawahlunto 2024-2029 didampingi Ketua Demokrat Hasjonni dan Sekretaris Golkar Nova Hendra | (Foto: Dok.Rollys Koto).

TOPSUMBAR – Riyanda Putra, salah satu calon Wali Kota (Cawako) Sawahlunto untuk periode 2024-2029, berjanji akan memberikan perhatian serius terhadap anak-anak yang putus sekolah dengan membina mereka agar menjadi pengusaha muda.

Hal ini disampaikan Riyanda saat temu ramah bersama awak media di Posko Tim Pemenangan Riyanda-Jeffri, Desa Santur, Kecamatan Barangin pada Sabtu, 7 September 2024.

Riyanda menekankan pentingnya meningkatkan sektor pariwisata Sawahlunto melalui strategi rebranding yang inovatif.

Ia juga menyampaikan visinya untuk menciptakan entrepreneur muda di 37 desa dan kelurahan di kota tersebut.

“Kami telah membuka kerja sama dengan mitra dan narasumber wirausaha dari Jakarta dan Padang. Rencananya, kami akan merekrut anak-anak putus sekolah dan mereka yang sudah lulus namun belum mendapatkan pekerjaan. Mereka akan diberikan pelatihan keterampilan khusus agar bisa menjadi wirausahawan mandiri,” ujar Riyanda.

Selain fokus pada pemberdayaan anak muda, Riyanda juga berkomitmen untuk memaksimalkan potensi pariwisata Sawahlunto, yang telah diakui UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage).

Menurut Riyanda, status ini harus berdampak lebih besar/positif dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Sawahlunto.

“Jika pariwisata dikelola dengan branding yang tepat serta inovasi dan event-event berkelanjutan, Sawahlunto akan semakin menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tambahnya.

Riyanda juga mengapresiasi silaturahmi dengan awak media yang dianggapnya sebagai sesuatu yang positif.

Ia berharap kolaborasi dengan jurnalis dapat terus berlanjut dan berperan penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya menjelang Pilkada.

“Karya tulis dari jurnalis diharapkan bisa mengedukasi masyarakat, menciptakan opini yang baik, dan menjaga suasana kondusif dalam kontestasi Pilkada. Mari kita ciptakan Pilkada yang badunsanak tanpa memecah belah masyarakat,” tutup Riyanda.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait