Jelang Penilaian Adipura 2024, DLH Kota Solok Perbaharui Tampilan Kolam Lindi dan Sumur Pantau

Jelang Penilaian Adipura 2024, DLH Kota Solok Perbaharui Tampilan Kolam Lindi dan Sumur Pantau

TOPSUMBAR – Untuk mempersiapkan penilaian Adipura 2024, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan serangkaian langkah pembenahan.

Salah satu fokusnya adalah membersihkan dan memangkas rumput di Kolam Lindi dan Sumur Pantau di TPA regional dengan melibatkan tim kebersihan, atau yang sering disebut Pasukan Kuning, pada Jumat, 13 September 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edrizal, menjelaskan bahwa Kolam Lindi merupakan salah satu titik yang menjadi perhatian dalam penilaian Adipura oleh Tim Penilai dari Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

“Tiga aspek utama yang dinilai dalam Adipura meliputi kebersihan, pengolahan sampah, dan estetika. Oleh karena itu, kami perlu menjaga keindahan area ini. Meskipun kegiatan pembersihan ini rutin dilakukan, pembenahan kali ini lebih intensif karena bertepatan dengan penilaian Adipura 2024,” ujarnya.

Edrizal menambahkan bahwa DLH berkomitmen untuk terus meningkatkan kebersihan demi meraih penghargaan Adipura 2024.

Dia menegaskan, langkah-langkah perbaikan akan terus dilakukan untuk meningkatkan pengelolaan sampah, sehingga harapannya nilai Kota Solok akan meningkat dibandingkan sebelumnya.

Beberapa aspek yang perlu diperbaiki dalam pengelolaan TPA Kota Solok antara lain kebersihan drainase, keberadaan ternak sapi di lokasi TPA, kondisi pagar pembatas yang ditumbuhi semak, serta pembersihan area Kolam Lindi yang banyak ditumbuhi rumput liar.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Pos terkait