Jelang Cuti Pilkada 2024, Bupati Pasaman Barat Ingatkan Warga untuk Waspada Berita Hoax

Jelang Cuti Pilkada 2024, Bupati Pasaman Barat Ingatkan Warga untuk Waspada Berita Hoax

TOPSUMBAR – Menjelang masa cuti, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi mengimbau masyarakat Kabupaten Pasaman Barat jangan mudah terpancing berita bohong atau hoax menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Terkait isu miring ataupun hoax kata Hamsuardi dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK dan THL Setda Pasbar bahwa akan sering muncul di Media Sosial, apalagi jelang Pilkada ini.
“Jadi, sangat penting untuk dipahami agar tidak terpancing nantinya,” kata Hamsuardi, Senin (2/9/2024) di halaman kantor Bupati Pasaman Barat.

Bupati, Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati Risnawanto juga mengingatkan kepada seluruh ASN, PPPK dan THL agar meningkatkan kinerja dan menjaga kondisi keuangan daerah, serta tetap menjalin silaturahmi antar sesama.

Bacaan Lainnya

“Tidak lama lagi, saya selaku Bupati Pasaman Barat akan cuti selama tahapan Pilkada berlangsung dan selama cuti kepemimpinan akan diemban oleh Wakil Bupati Risnawanto nantinya,” kata Hamsuardi.

Hamsuardi mengajak, mari hadapi Pilkada dengan suasana yang kondusif, jangan termakan isu negatif. Belakangan, bahkan ada isu yang menyebutkan tidak dibayarkan gaji THL dan tunjangan ASN, tidak adanya penerimaan THL, hingga tidak ada pengangkatan guru, semua itu tidak ada.

“Sampai saat ini, tidak ada kebijakan tentang pemotongan gaji maupun tunjangan. Malahan, kita tetap berusaha dengan menemui mentri, agar bisa menerima THL di Pemkab Pasbar. Sementara untuk tenaga PPPK Pemkab Pasbar sudah mengangkat sebanyak 1.473 orang,” lebih jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Hamsuardi mengucapkan terima kasih dan memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan selama menjabat sebagai Bupati Pasbar. Ia juga meminta ASN di lingkup Pasbar agar semangat dalam membangun Pasbar.

“Masa peralihan nanti, Dana Bagi Hasil (DBH) sawit senilai 19 miliar, semoga dilanjutkan dimasa mendatang,” pintanya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Risnawanto meminta ASN di lingkup Pemkab Pasbar untuk meningkatkan kinerja, terutama yang berkaitan dengan realisasi fisik dan keuangan setiap OPD. Ia juga membahas kondisi keuangan Pemda Pasbar serta keputusannya untuk tidak maju dalam Pilkada 2024.

Ia mengimbau agar seluruh OPD dapat menyelesaikan pekerjaan dan tanggung jawabnya, sehingga semua program dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya, kekompakan dan kerjasama menjadi kunci keberhasilan dalam membangun Pasbar.

“Minggu lalu, kami telah melakukan monitoring dan evaluasi kinerja. Terkait realisasi fisik dan keuangan hingga akhir Juli 2024, masih banyak OPD yang belum mencapai target yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

“Namun, kita masih memiliki waktu dari September hingga Desember untuk memperbaiki kinerja, sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik. Mengenai kondisi keuangan, situasinya hampir serupa di seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Kami berupaya agar gaji dan tunjangan tersedia hingga Desember,” tegasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait