Jalan Sehat Nagari di Padang Panjang Diikuti Ribuan Peserta, Wadah Perekat Silaturahmi dan Budaya Hidup Sehat

TOPSUMBAR – Jalan Sehat bertajuk Jalan Sehat Nagari di Kota Padang Panjang pada Minggu (22/9/2024) pagi, dengan start dan finish di lapangan Bancah Laweh Kota Padang Panjang diikuti ribuan peserta.

Ketua panitia pelaksana, Andre Susahar menyebutkan jalan sehat ini setidaknya diikuti 10 ribu peserta.

“Dari 40 ribu kupon yang kita edarkan, kita perkirakan sekitar 10 ribu peserta hadir,” ujar Andre menjawab Topsumbar.co.id di lokasi berlangsungnya acara.

Dijelaskannya, kegiatan jalan sehat nagari ini diselenggarakan oleh koalisi partai pengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Drs.Nasrul Naga dan Drs. Eri Datuak Majo Endah.

“Benar kegiatan jalan sehat ini digelar oleh koalisi parpol pengusung paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Nasrul – Eri, hanya saja kegiatan ini bukanlah kampanye melainkan wadah perekat silaturahmi antara sesama warga Padang Panjang, warga Padang Panjang dengan perantau, terutama tentu dengan Bapak Nasrul Naga dan Bapak Eri Datuak Majo Endah,” jelasnya.

Andre juga menyebutkan, pada kegiatan jalan sehat nagari ini, panitia menyiapkan panggung hiburan dengan menampilkan artis penyanyi minang, Kintani dan sejumlah artis penyanyi lainnya.

“Kita juga menyediakan hadiah doorprize bagi peserta jalan sehat nagari, antara lain dua unit sepeda motor, 6 unit TV LCD, 3 unit kulkas, dan puluhan hadiah lainnya,” tutur Andre.

“Sekali lagi, harapan kita dari pelaksanaan jalan sehat nagari ini, menjadi perekat silaturahim antara sesama anak-anak Padang Panjang, warga Padang Panjang dengan perantau, dan tentunya dengan Bapak Nasrul Naga dan Bapak Eri Datuak Majo Endah,” sambungnya mengakhiri.

Senada, salah seorang perantau tokoh masyarakat Padang Panjang yang juga hadir pada kegiatan jalan sehat nagari, Mizwar Abbas Datuak Sumagek, dalam sambutannya mengatakan kegiatan jalan sehat nagari bukanlah kegiatan kampanye melainkan wadah perekat silaturahmi diantara sesama warga Padang Panjang yang di ranah dan di rantau.

“Dengan jalan sehat nagari ini, mari kita kuatkan persahabatan dan kita kuatkan persaudaraan diantara sesama warga Padang Panjang dan kami yang di rantau,” ucap Mizwar Abbas Datuak Sumagek sembari mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara dan mudah-mudahan acara jalan sehat nagari ini berlanjut terus setiap tahunnya sebagaimana tahun- tahun sebelumnya.

Sementara itu, calon Walikota Padang Panjang, Nasrul Naga, dalam penyampaian sambutannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena dengan kegiatan jalan sehat ini bisa merajut silaturahmi dengan masyarakat Padang Panjang.

“Marilah kita memanjatkan syukur kepada Allah SWT, atas rahmatNya juga kita bisa berkumpul merajut silaturahmi. Mudah-mudahan silaturahmi kita ini akan berlanjut terus sampai akhir hayat kita nanti,” ujarnya.

Nasrul Naga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja sangat ekstra action karena persiapan acara ini hanya empat hari.

“Mari kita berikan tepuk tangan untuk panitia,” tutur Nasrul Naga disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, sebut Nasrul Naga yang tidak kalah pentingnya kami sampaikan, di acara ini kami ingin mengajak masyarakat Padang Panjang untuk hidup sehat. Salah satunya untuk hidup sehat yang paling mudah adalah jalan kaki, jalan seribu langkah.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa dilanjutkan di hari-hari berikutnya dan dengan jalan satu hari seribu langkah, mudah-mudahan masyarakat Padang Panjang makin sehat dan makin bisa melakukan aktifitasnya dengan baik. Jadi sekali lagi kita bertekad untuk hidup sehat,” tandasnya.

“Sekarang Rabiul Awal, bulan lahirnya Rasulullah SAW, nabi kita. Salah satu ciri dari orang yang bersabar adalah Ruhamahu bainahum, rasa kasih sayang diantara kita semua. Untuk itu, marilah kita rekat rasa kasih sayang, persatuan dan kesatuan kita dalam rangka meraih rahmat dari Allah SWT,” ujar calon Wakil Walikota Padang Panjang, Eri Datuak Majo Endah, menambahkan.

Pantauan Topsumbar.co.id, hingga siang pukul 12:00 WIB ribuan peserta jalan sehat nagari masih memadati lapangan Bancah Laweh, selain menonton suguhan hiburan musik juga ada yang menantikan hadiah doorprize yang telah disiapkan panitia.

(AL)

Pos terkait