Jalan Kapundung-Padang Kuranji dan Kapundung-Tanjung Medan Resmi Dibuka, Bupati Pasbar: Akses Utama untuk Masyarakat

Jalan Kapundung-Padang Kuranji dan Kapundung-Tanjung Medan Resmi Dibuka, Bupati Pasbar Akses Utama untuk Masyarakat

TOPSUMBAR – Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi resmikan dua ruas jalan di Kecamatan Kinali, Minggu (22/9/2024).

Ruas jalan yang baru siap dibangun itu ialah Jalan Kapundung – Padang Kuranji dan Kapundung – Tanjung Medan.

Peresmian jalan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Plt. Kepala Dinas PUPR Elifsan, Kabid Bina Teknik dan Jasa Konstruksi PUPR Nasril, serta stakeholder terkait.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan jalan itu merupakan akses utama bagi masyarakat.

Dalam hal ini, pembangunan ini sudah di nanti-nanti oleh masyarakat sejak beberapa tahun.

Dengan jalan ini kata Hamsuardi, masyarakat lebih mudah dalam berkendaraan. Sehingga, menunjang perekonomian masyarakat kelebih baik.

“Kita bersyukur jalan ini telah selesai dibangun. Bagian yang tersisa di Air Carut semoga segera dilanjutkan,” sebutnya.

Dijelaskan Bupati, peningkatan jalan Kapundung-Padang Kuranji dengan nilai anggaran sebesar Rp3.700.000.000, dan Jalan Kapundung-Tanjung Medan dengan anggaran Rp7.332.216.000.

“Semoga jalan ini dapat kita syukuri dan kita jaga dengan baik,” pinta Bupati.

Selanjutnya disampaikan Wakil Bupati, Risnawanto, bahwa pembangunan merupakan program pemerintah daerah di berbagai bidang, baik pertanian, kesehatan, keagamaan, maupun infrastruktur.

Jadi, pembangunan itu erat dengan anggaran. Sehingga, harus sama memahami terkait anggaran yang ada. Tapi, kita sangat bersyukur bahwa kedua ruas jalan ini selesai dan diresmikan hari ini.

Untuk diketahui kata Risnawanto, Ada beberapa kendala dalam mengalokasikan anggaran Pemda, seperti DAU, DAK, hibah, dan lainnya yang semuanya bertumpu pada kepentingan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami memohon maaf apabila semua keinginan masyarakat, proposal, maupun aspirasi belum dapat terealisasi karena kemampuan anggaran yang terbatas.
Meski demikian, di tahun 2024 Kecamatan Kinali telah menganggarkan dana sekitar Rp12,3 miliar,” ucap Risnawanto.

Disamping itu, Suwirman selaku tokoh masyarakat Bandu Balai, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasbar yang sudah merealisasikan harapan masyarakat berupa pembangunan jalan di daerah kami ini.

“Sekarang, masyarakat sangat bangga dan puas terhadap Pemkab Pasbar yang sudah membangun jalan masyarakat khususnya ruas jalan Kapundung-Padang Kuranji dan Kapundung-Tanjung Medan,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait